JANJI TUHAN JAUH LEBIH NYATA DARI MASALAH ANDA

Bahan renungan:

2 Raja-Raja 6:15-17 Ketika pelayan abdi Allah bangun pagi-pagi dan pergi ke luar, maka tampaklah suatu tentara dengan kuda dan kereta ada di sekeliling kota itu. Lalu berkatalah bujangnya itu kepadanya: “Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?” Jawabnya: “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.” Lalu berdoalah Elisa: “Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.” Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.

Saya suka sekali kisah supranatural ini. Sangat menarik! Ceritanya Elisa dan bujangnya dikepung oleh bala tentara bangsa Aram. Sungguh menakutkan, untuk menangkap dua orang, Raja Aram mengirim banyak tentara mengepung kota, tempat Elisa dan bujangnya tinggal.

Pagi-pagi, ketika bujangnya bangun, dia sangat terkejut dan ketakutan, karena dia melihat tidak ada harapan untuk lari atau bersembunyi dari tentara Bangsa Aram yang mengerikan itu. Bangsa Aram sudah berjaga-jaga di sekeliling kota tersebut sejak malam hari. Saya membayangkan, bujangnya Elisa berpikir bahwa mereka seperti dua ekor tikus yang dikepung kawanan serigala.

Tetapi yang menarik, Elisa melihat hal yang berbeda dari bujangnya. Oh, inilah perbedaan orang-orang yang percaya kepada Tuhan dan mengenal Pribadi Tuhan. Di tengah situasi yang mencekam, Elisa justru melihat bahwa tentara Kerajaan Sorga yang mengikuti ke mana pun dia pergi jauh lebih banyak dari tentara Bangsa Aram.

Kemudian Elisa berdoa untuk bujangnya yang sedang ketakutan, “Ya Tuhan, bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.”

Saya berdoa hal yang sama untuk Anda yang selalu melihat bahwa masalah dan pergumulan Anda lebih nyata daripada Tuhan yang tinggal di dalam hati Anda. Saya juga berdoa bagi Anda yang selalu takut dan kuatir untuk memberi karena mengira uang yang ada di dompet Anda jauh lebih nyata daripada janji Tuhan mengenai masa depan yang indah dan penuh pengharapan.

Saya berdoa Anda menyadari bahwa Tuhan itu ada dan nyata di dalam hidup kita. Kalau Anda percaya DIA nyata, berarti Anda juga percaya bahwa janji-Nya pun nyata bagi kehidupan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “JANJI TUHAN JAUH LEBIH NYATA DARI MASALAH ANDA

  1. Terima kasih diatas perkongsiannya. Saya seringkali menemukan kehendak Tuhan dlm blog saudara. Tuhan Yesus baik, bahwasanya untuk selamanya, Amen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s