BERHENTI MEMINTA, MULAILAH MEMBERI

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 20:35b “Sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Sebelum kita membahas renungan hari ini, ijinkan saya bertanya, menurut Anda, apakah mungkin ada bibit pohon jeruk yang menghasilkan buah durian? Tentu saja tidak mungkin, bukan?

Saya percaya sama halnya dengan hubungan Tuhan dan kita. Firman Tuhan katakan dalam 1 Yohanes 3:9, “Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah.” Dalam konteks memberi, saya ingin mengatakan bahwa jika Tuhan kita maha pemberi, maka semua yang lahir dari DIA pasti suka memberi.

Teman, saya tidak menemukan satu ayat pun di Alkitab yang menyarankan atau pun mendukung kita untuk tidak memberi. Yang saya temukan justru sebaliknya, Firman Tuhan memberikan begitu banyak teladan mengenai orang-orang yang berani memberi kepada Tuhan. Saya percaya, Tuhan ingin kita menjadi para pemberi, bukan peminta-minta, apalagi lagi menjadi spesialis yang diberi.

(Baca juga: TIDAK MAU GAGAL? LALU, KENAPA SERING MEMIKIRKANNYA?)

Mulailah melihat diri Anda sebagai seorang yang murah hati, bukan sebagai peminta-minta. Teman, jangan takut memberi, justru ketika Anda mulai mempercayakan keuangan Anda kepada Tuhan, Anda akan melihat berkatnya mengalir melalui Anda. Saya teringat sebuah ayat dari Raja Daud dalam Mazmur 37:25, “Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.” (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

2 thoughts on “BERHENTI MEMINTA, MULAILAH MEMBERI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s