KUNCI KEMENANGAN UNTUK LEPAS DARI MASALAH FINANSIAL

Bahan renungan:

Ibrani 11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Saya membuat sebuah survei kecil-kecilan. Sekitar 80-90% orang yang saya kenal, mungkin Anda memiliki pengalaman berbeda, datang ke gereja dalam kondisi miskin, bangkrut, bisnisnya gagal, butuh kasih, dan memiliki masalah keluarga. Yang terbanyak adalah yang mengalami masalah keuangan. Dan tentunya orang-orang ini datang ke gereja untuk mencari jawaban.

Adalah tugas saya sebagai pelayan Tuhan untuk memberikan jawaban. Namun sungguh mengenaskan, bahwa beberapa di antara mereka yang datang dalam kesulitan finansial ternyata tidak ingin keluar dari masalahnya. Terkadang saya bertanya-tanya apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh orang-orang ini.

(Baca juga: BERHENTI MEMINTA, MULAILAH MEMBERI)

Suatu hari ada seorang ibu bercerita mengenai masalah keuangannya dan berharap mendapatkan pinjaman dari saya. Dia berhutang kepada lintah darat sebesar 50 juta rupiah dan ada begitu banyak tunggakan yang perlu dibayar. Setelah bercerita panjang lebar, saya bertanya, “Berapa sisa uang yang ibu miliki?” Dia menjawab hanya sisa beberapa ratus ribu saja. Lalu, saya menceritakan panjang lebar kebenaran mengenai berkat dan kelimpahan seperti yang saya tulis untuk Anda beberapa hari ini, saya katakan, “Baiklah, minggu ini persembahkan uang tersebut di gereja ibu (kebetulan ibu ini berbeda gereja dengan saya).” Dia terkejut, “Anda ini bagaimana, saya mau pinjam uang, tetapi malah disuruh memberi ke gereja? Tidak masuk akal.”

Ada juga satu anak muda yang berhutang 30 juta rupiah. Saya menyarankan hal yang sama, yaitu untuk percaya kepada Tuhan. Setelah mengerti kebenaran bahwa satu-satunya cara mempercayai kepada Tuhan dalam hal uang adalah dengan memberi, anak muda ini membawa sisa uangnya sejumlah beberapa puluh ribu untuk dipersembahkan ke gereja. Selang satu tahun, anak ini memiliki bisnis dengan penghasilan 15-20 juta rupiah per bulan.

Banyak orang yang mencari jawaban untuk masalah keuangannya, namun setelah saya berikan jawabannya, mereka justru menolak dan tidak percaya. Mereka yang percaya tentu saja finansialnya hari ini diberkati, karena itu adalah janji Firman Tuhan. JanjiNYA tidak pernah gagal. Sedangkan mereka yang tidak percaya masih tetap berpikir bahwa hanya uang yang dapat menjawab kesulitan mereka. Mereka berpikir bahwa uang jauh lebih berharga dari kebenaran Firman Tuhan.

(Baca juga: BERKELIMPAHAN DENGAN CARANYA TUHAN)

Teman, apa yang saya bagikan kepada Anda adalah kunci kemenangan yang akan menjamin Anda tidak akan pernah meminta-minta atau pun meminjam lagi. Anda mungkin jarang mendengar hal seperti ini. Dugaan saya karena iblis berusaha mencegah Anda dari kelimpahan dan berkat yang Tuhan sediakan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s