KARENA MEMBURU UANG, ORANG MENINGGALKAN IMANNYA

Bahan renungan:

1 Timotius 6:10 Uang adalah akar dari segala kejahatan. Sebab oleh memburu uanglah, beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa diri dengan berbagai-bagai duka.

Ada dua pandangan yang berbeda bagaimana dunia dan Firman Tuhan menilai tentang uang. Firman Tuhan katakan uang adalah masalah terkecil (Lukas 16:9-11), sedangkan dunia menganggap uang adalah masalah yang sangat besar, bahkan untuk beberapa orang, uang jauh lebih penting dari keluarga atau pun hidupnya. Itu sebabnya banyak orang memburu uang, meninggalkan imannya demi uang, dan rela menyiksa diri demi uang.

(Baca juga: KUNCI KEMENANGAN UNTUK LEPAS DARI MASALAH FINANSIAL)

Saya percaya Tuhan ingin kita menyadari bahwa uang bukanlah segalanya dan bahwa uang bukanlah sumber kehidupan kita. Amsal 10:22 berkata, “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Untuk membuktikan bahwa Anda bukanlah seorang yang memburu uang atau orang yang rela melakukan apa pun demi uang, Anda perlu menjadi seorang yang berani memberi. Karena ketika Anda memberi, Anda sedang membuat sebuah pernyataan bahwa Anda lebih mempercayai Tuhan ketimbang uang, Anda lebih mempercayai janjiNYA mengenai masa depan yang indah dari pada ketakutan atau pun kekuatiran Anda.

(Baca juga: JANJI TUHAN JAUH LEBIH NYATA DARI MASALAH ANDA)

Teman, terkadang tidak perlu seorang ateis untuk meyakinkan kita bahwa Tuhan itu tidak ada, kadang hanya karena uang, orang bisa menganggap bahwa Tuhan itu tidak ada. Contohnya adalah orang-orang yang takut memberi persembahan atau persepuluhan. Kenapa mereka takut memberi? Sederhana, karena mereka takut kekurangan. Kenapa mereka takut kekurangan? Karena mereka tidak percaya bahwa ketika mereka menabur mereka akan menuai. Intinya, orang tidak berani memberi karena tidak percaya kepada janji Tuhan bahwa DIA akan memelihara dan menjamin masa depan mereka indah. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s