MELIHAT KEBAIKAN TUHAN DI NEGERI ORANG HIDUP

Bahan renungan:

Mazmur 27:13 Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!

Semalam saya bertanya kepada istri saya, “Apa ayat favorit kamu?” Dari beberapa yang dia sebutkan, saya tertarik dengan satu ayat ini, yaitu ayat renungan kita di atas. Berikut apa yang saya dapatkan dari merenungkan ayat ini. Jika Anda memiliki ayat favorit atau tema yang ingin saya ‘kupas’, silakan tulis di kolom comment di bawah ini.

(Baca juga: PERHATIKAN YANG ANDA DENGAR)

Bagi saya, ayat ini berbicara kuat mengenai pergaulan dan lingkungan di sekeliling Anda. Pergaulan dan lingkungan Anda mempengaruhi cara pandang Anda terhadap sesuatu. Saya berikan contoh. Anggaplah saya hanya seorang lulusan SMP, namun setiap hari saya bergaul dengan para pebisnis yang menghasilkan keuntungan ratusan juta setiap bulannya. Jika saya dengar setiap hari adalah cara mengatasi masalah dalam berbisnis, cara mengatasi krisis ekonomi, cara melipatgandakan keuntungan, cara bernegosiasi, cara mengatur karyawan, dan lain sebagainya, menurut Anda, apakah saya ada kemungkinan menjadi pebisnis yang sukses? Setidaknya, saya akan dapat melihat peluang bisnis yang baik yang dapat menguntungkan saya.

Sama halnya ketika kita di dalam pergumulan dan masalah. Kalau Anda dikelilingi oleh orang-orang yang pesimis, gagal, tidak memiliki pengharapan, negatif, maka Anda hanya akan mendengar nasihat dan saran yang membuat Anda seolah tidak melihat adanya jalan keluar dari masalah Anda.

(Baca juga: APAKAH TUHAN YANG MEMBENTUK HARI-HARI BURUK KITA?)

Sungguh, hidup di “negeri orang-orang mati” dan mendengarkan perkataan mereka membuat beban hidup kita terasa lebih berat dari kenyataannya.

Sebaliknya, jika Anda tinggal di “negeri orang-orang hidup” Anda akan melihat jalan keluar di tengah pergumulan Anda dan Anda akan melihat peluang di tengah kondisi yang mustahil. Mungkin ibaratnya, ketika kita melihat dan mendengar kesaksian yang membangun di kanan kiri kita, maka kita cenderung berpikir bahwa kita pun bisa mengalami kesaksian tersebut. Pastikan kehidupan orang-orang yang berada di sekeliling Anda adalah orang-orang yang memberikan kesaksian yang baik. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “MELIHAT KEBAIKAN TUHAN DI NEGERI ORANG HIDUP

  1. pak..tolong dikupas ayat favorit saya Mat 21:22

    Pada 26 Februari 2016 06.01, CHRISTIAN ONLINE DAILY BREAD menulis:

    > Zaldy Muryadi posted: “Bahan renungan: Mazmur 27:13 Sesungguhnya, aku > percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! > Semalam saya bertanya kepada istri saya, “Apa ayat favorit kamu?” Dari > beberapa yang dia sebutkan, saya tertarik dengan satu ayat in” >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s