PERCAYA DENGAN SEGENAP HATI

Bahan renungan:

Amsal 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Saya percaya satu ayat Firman Tuhan, jika Anda benar-benar mempercayainya, dapat mengubahkan kehidupan Anda sekali untuk selamanya. Sayangnya, beberapa orang hanya percaya satu hal kepada Firman Tuhan, namun ragu dalam hal yang lainnya.

Dulu, ada seorang teman saya yang percaya dengan ramalan bintang, mimpi, dan garis tangan. Namun lucunya, dia hanya mempercayai hal-hal yang baik dari ramalan tersebut, yang buruknya dia acuhkan. Kemudian saya katakan kepadanya, “Kamu tidak bisa hanya percaya sebagian. Kalau kamu percaya sesuatu, kamu harus percaya sepenuhnya.”

Kadang hal yang sama terjadi di gereja Tuhan. Beberapa orang hanya mau mempercayai yang mereka mau percayai, yang tidak mereka percayai, mereka anggap sambil lalu saja. Sungguh disayangkan kalau Anda mempercayain Firman Tuhan dengan cara ini.

Teman, tidak ada area abu-abu di dalam Firman Tuhan. Hanya ada dua pilihan: percaya atau tidak percaya, hidup di dalam Tuhan atau di luar Tuhan. Kebenaran senilai 99% bukanlah kebenaran. Begitu juga percaya 99% bukanlah percaya. Alkitab mengajarkan percaya kepada TUHAN itu artinya mempercayai DIA dengan segenap hati. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s