TIDAK ADA YANG LEBIH BERKUASA DARI NAMA YESUS

Bahan renungan:

Yohanes 18:10 Maka kata Pilatus kepadaNYA: “Tidakkah Engkau mau bicara dengan aku? Tidakkah Engkau tahu, bahwa aku berkuasa untuk membebaskan Engkau, dan berkuasa juga untuk menyalibkan Engkau?”

Di detik-detik terakhir sebelum YESUS disalibkan, Pilatus berpikir dia memiliki otoritas untuk menyelamatkan atau pun menghukum YESUS. Pilatus tidak tahu bahwa YESUS ada di sana karena sebuah rencana ilahi dan atas keinginanNYA sendiri.

Teman, seringkali kita berpikir ada yang lebih berkuasa dari YESUS. Mungkin itu uang, pekerjaan, jabatan, investasi, atau kemampuan kita. Saya ingin menyakinkan Anda, bahwa di dunia ini tidak ada yang lebih berkuasa dari YESUS. Uang, pekerjaan, atau pun kemampuan Anda tidak dapat menyelamatkan Anda. Hanya YESUS yang dapat menyelamatkan Anda.

Begitu juga sakit penyakit, kemiskinan, dosa, atau keterikatan tidak ada yang lebih kuat daripada kuasa YESUS. Saya ingin perjelas pernyataaan ini. Teman, kanker atau HIV tidak lebih hebat dari nama YESUS, kebangkrutan tidak lebih berkuasa dari nama YESUS, dan roh-roh jahat takluk di bawah nama YESUS.

Sesaat setelah Pilatus mengatakan hal di atas, YESUS memberikan jawaban yang membuat Pilatus terpukau, “Engkau tidak mempunyai kuasa apa pun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas.” Teman, Anda dan saya menyembah TUHAN yang luar biasa. Bahkan tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatanNYA. Hari ini biarkan kuasanya bekerja dalam hidup Anda. Hanya Dialah sang Juruselamat dan Pembebas kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s