YESUS ADALAH SUMBER JAWABAN

Bahan renungan:

Yohanes 12:23 Tetapi Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Telah tiba saatnya Anak Manusia dimuliakan.

Dengan kemajuan teknologi zaman ini, saya sungguh sangat terbantu mencari ayat atau kalimat tertentu dengan Alkitab elektronik. Saya tinggal mengetik satu atau dua kata, dan dalam beberapa detik, saya menemukan yang saya cari. Untuk menulis renungan hari ini saya memasukkan kata “menjawab” di Alkitab elektronik saya, dan ada begitu banyak ayat muncul yang diawali dengan kata “Maka Yesus menjawab” dan “Ia menjawab”.

“Penemuan kecil” ini berbicara sesuatu kepada saya. Sesuatu yang sering, saya dan mungkin Anda, lupakan, yaitu bahwa Yesus adalah sumber jawaban. DIA sanggup menjawab setiap pertanyaan di dalam hidup kita.

Namun sayangnya, beberapa memilih orang tidak percaya jika saya memberikan jawaban menurut Firman Tuhan. Saya berikan contoh. Jika ada orang yang kesulitan secara finansial dan bertanya kepada saya bagaimana cara untuk hidup di dalam berkat, saya pasti menjawab, “Hanya ada satu cara, yaitu dengan memberi.” Begitu juga ketika ada seseorang yang mengalami sebuah konflik, saya pasti menjawab, “Kasihi dan ampunilah orang yang Anda benci atau membenci Anda.”

Saat mendengar jawaban di atas, orang sulit mempercayainya, sekalipun saya mengambil jawaban tersebut dari Firman Tuhan dan menjelaskan sesuai kebenaran Firman Tuhan. Mereka mengharapkan saya menjawab, “Dengan bekerja keras dan menabung,” dan lain sebagainya. Teman, hanya di dalam YESUS ada jalan keluar untuk setiap permasalahan kita. Ketika Anda mempercayai satu saja perkataanNYA, hal tersebut dapat mengubah kehidupan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s