SATU-SATUNYA KESEMPATAN SERIGALA MENYERANG DOMBA

Bahan renungan:

Yohanes 10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.

Kita, dengan kekuatan sendiri, sebagai domba, tidak mungkin menang melawan serigala, sang predator. Anda bisa lihat pada ayat di atas, bahwa satu-satunya kesempatan di mana serigala berani menyerang domba adalah ketika para domba jauh dari gembalanya. Jika Anda ingin menjadi domba yang menaklukkan serigala, Anda perlu tinggal di dalam YESUS.

(Baca juga: MENGENALI KARAKTER GEMBALA DAN SERIGALA)

Alasan Anda dan saya digambarkan sebagai domba supaya kita menyadari bahwa kita lemah dan tidak berdaya jika kita hidup jauh dari Gembala Agung kita. Ya, ketika kita di dekat Tuhan, DIA menjaga, merawat, memelihara, dan melindungi kita. Itu sebabnya kita diberikan nama YESUS, nama di atas segala nama, untuk mengusir segala yang buruk yang datang ke dalam hidup kita. Lihat saja cerita tentang si bungsu yang hilang. Selama di rumah bapanya, dia berkelimpahan, tetapi ketika dia meninggalkan rumah bapanya, dia makan dari ampas babi.

Teman, domba tidak bisa memelihara dirinya sendiri. Domba adalah hewan yang lemah. Di Norwegia, domba-domba liar yang tidak memiliki gembala hanya bisa hidup 2-3 bulan di alam liar, sebelum mereka mati kelaparan, mati karena terluka, mati jatuh ke jurang, atau mati tersangkut di semak belukar. Sebaliknya, domba-domba yang memiliki gembala hidupnya lebih terawat, lebih sehat, dan lebih lama.

(Baca juga: TINGGAL DI DALAM RUMAH BAPA)

Anda dan saya butuh YESUS senantiasa. Bukan hanya di masa-masa sulit saja, tapi juga di masa-masa sukses. Bukan hanya ketika kita gagal, tapi juga ketika kita berhasil. Sebuah survei mengatakan, presentase terbesar orang meninggalkan Tuhan justru bukan pada saat mereka terpuruk, melainkan di saat mereka dalam kejayaan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s