SATU-SATUNYA KELEBIHAN DOMBA

Bahan renungan:

Yohanes 10:3-4 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar. Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

Seperti yang telah kita bahas kemarin bahwa domba adalah hewan yang lemah. Domba tidak bisa memelihara dirinya sendiri. Bahkan domba yang masih terlalu kecil jika dihalau terlalu cepat, bisa membuat domba kecil tersebut mati. Meskipun domba adalah hewan yang banyak kelemahan, domba juga memiliki kelebihan.

(Baca juga: MENGENALI KARAKTER GEMBALA DAN SERIGALA)

Satu-satunya kelebihan domba adalah dia memiliki pendengaran yang tajam. Sebenarnya serigala juga memiliki pendengaran yang tajam, tetapi pendengaran tajam serigala berbeda dengan pedengaran tajam domba. Kelebihan pendengaran serigala adalah  mendengar dari jauh, sedangkan kelebihan pedengaran domba adalah dia bisa mengenali suara gembala yang membesarkannya. Ya, domba-domba yang diternakan hanya menurut kepada gembala yang membesarkannya.

(Baca juga: SATU-SATUNYA KESEMPATAN SERIGALA MENYERANG DOMBA)

Teman, ini artinya kekuatan Anda dan saya adalah ketika kita mendengarkan kebenaran Firman Tuhan. Saya ingin katakan bahwa dunia di sekitar bersuara dan suara yang dikumandangkan cenderung suara yang negatif, itu sebabnya kita perlu memiliki kemampuan mengenali mana suara dunia dan mana suara Gembala Agung kita. Satu-satunya cara mengenali suara Gembala Agung kita adalah dengan membaca dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan, sehingga kita memiliki kemampuan membedakan suara-suara tersebut. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.