HANYA ADA SATU DOSA YANG MEMBAWA ANDA KE NERAKA

Bahan renungan:

2 Tesalonika 2:11-12 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Teman, satu-satunya dosa yang Anda mengantar Anda ke neraka adalah dosa tidak percaya atau menolak YESUS. Kata “kebenaran” dalam ayat ini diambil dari bahasa Yunani “ALETHEIA”. Arti kata “ALETHEIA” bukan sekadar informasi mengenai YESUS, tapi merupakan Pribadi Yesus sendiri. Itu sebabnya YESUS pernah berkata, “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup.” Anda tahu di akhir zaman nanti yang akan muncul bukan Anti-TUHAN, justru akan semakin banyak orang memiliki “TUHAN”, melainkan Anti-KRISTUS.

Kata “ANTI” diambil dari bahasa Yunani yang artinya menolak atau meninggalkan. Ya, akan muncul orang-orang yang menolak YESUS dan orang-orang yang tadinya di dalam YESUS, namun mereka meninggalkan YESUS. Orang-orang seperti inilah yang akan hidup di Neraka.

“Wah, berarti dosa mencuri, membunuh, atau menipu tidak membawa saya masuk ke Neraka.” Tahan sebentar pemikiran Anda.

Teman, Tuhan tidak pernah menjauh dari Anda sekalipun Anda berdosa. DIA telah berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Anda. Roma 5:8 katakan YESUS justru memberikan nyawaNYA saat kita masih berdosa. YESUS mengasihi orang berdosa, namun sifat dosa adalah membuat Anda pergi menjauh dari TUHAN. Dosa membuat fokus kita beralih dari TUHAN kepada diri sendiri. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s