DUNIA BOLEH TERGONCANG, TETAPI ORANG PERCAYA TETAP KUAT

Bahan renungan:

Mazmur 91:7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Teman, setidaknya ada dua penyebab kenapa banyak orang tergoncang. Penyebab pertama, karena mereka berpegangan atau mengandalkan dunia ini. Jika dunia tergoncang, tidak heran mereka ikut tergoncang. Sebagai contoh. Jika kita berpikir orang tertentu, pekerjaan, jabatan, atau bisnis kita adalah sumber berkat, kita akan ketakutan dan kuatir jika orang tertentu, pekerjaan, jabatan, atau bisnis, yang selama ini kita andalkan, tiba-tiba mengalami masalah.

Penyebab kedua adalah gaya hidup yang seperti dunia ini. Yang saya maksud dengan gaya hidup adalah cara berpikir, bertingkah laku, dan berkata-kata. Jika kita mengeluh seperti teman kita mengeluh, tidak heran kita mengalami yang teman kita alami. Saat kita bergosip seperti teman kita bergosip, tidak heran kita lambat laun menjadi sama seperti teman kita.

Itu sebabnya Firman Tuhan tegaskan dalam Roma 12:2 untuk jangan serupa (mengandalkan dan memiliki gaya hidup) dengan dunia ini. Semestinya kita, sebagai orang-orang percaya, hidup mengandalkan kebenaran Firman Tuhan dan memiliki gaya hidup seperti Kristus. Hanya karena Kristus, kita dapat tetap kuat sekalipun dunia tergoncang. Dunia bisa krisis, tetapi orang-orang yang tinggal di dalam Kristus akan hidup di dalam berkat; kanan kiri kita bisa terjangkit penyakit, tetapi orang-orang yang mengandalkan Tuhan akan hidup sehat; dan sekeliling kita bisa hidup dalam ketakutan dan kekuatiran, tetapi orang-orang yang percaya kepada Kristus akan hidup dalam damai dan sukacita.

Bersama Kristus, Anda tidak perlu ikut tergoncang saat dunia tergoncang. Di dalam Kristus, Anda memiliki pilihan untuk hidup kuat dan berdiri teguh. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s