SALIB ADALAH TEMPAT TERJADINYA PERTUKARAN

Bahan renungan:

Kolose 1:20 dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diriNya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

Salib bukan hanya tempat penebusan dosa, tetapi juga tempat terjadinya pertukaran. Di atas kayu salib, YESUS telah menyelesaikan segala sesuatunya dengan sempurna. Salib bukanlah tanda kekalahan, melainkan tanda kemenangan, karena semua yang diperlukan untuk mendamaikan manusia dengan TUHAN dan untuk merebut kuasa dari tangan iblis, sudah diselesaikan. Itu sebabnya tepat sebelum Yesus menyerahkan nyawaNYA, DIA mengatakan “Sudah Selesai” (Yohanes 19:30).

Apa yang YESUS selesaikan? Mungkin Anda bisa membaca lebih detil mengenai hal tersebut di artikel ini “SUDAH SELESAI”

Salib adalah tempat di mana kita, orang-orang yang berdosa, seharusnya berada. Namun kabar gembiranya, segala kutuk, penghukuman, dan penghakiman akibat dosa dan pelanggaran yang kita lakukan, yang semestinya kita tanggung, telah ditanggung oleh YESUS. Ya, YESUS menggantikan kita. Di atas kayu salib, YESUS menanggung segala yang terburuk, setiap sakit penyakit, kelemahan, kemiskinan, dan kebodohan kita, supaya hari ini kita dapat menerima segala yang terbaik. Inilah makna salib buat orang percaya.

Itu sebabnya saya menentang orang-orang yang menyatakan bahwa TUHAN yang mengijinkan sakit penyakit, kemiskinan, dan hal-hal yang buruk yang terjadi di dalam hidup kita. Orang-orang seperti itu tidak mengerti bahwa TUHAN adalah kasih dan DIA mau kita hidup sehat dan diberkati. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s