ANDA “DIKUTUK” DENGAN BERKAT

Bahan renungan:

Ulangan 28:45 Segala kutuk itu akan datang ke atasmu, memburu engkau dan mencapai engkau, sampai engkau punah, karena engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu dan tidak berpegang pada perintah dan ketetapan yang diperintahkanNya kepadamu.

Saya tahu ayat di atas tidak terdengar seperti kabar baik, dan ya memang, ayat di atas bukan untuk Anda. Saya butuh ayat di atas untuk menjelaskan sesuatu kepada Anda hari ini.

Setelah Musa membawa turun dua loh batu, Tuhan mulai mengutuk orang-orang yang melanggar perintahNYA. Teman, kalau Tuhan sudah melepaskan kutuk, kutuk tersebut akan memburu orang-orang dikutuk sampai dapat. Penembak jitu terhebat di dunia pernah meleset, tetapi ketika Tuhan mengutuk seseorang, DIA tidak akan meleset, percayalah.

Sungguh mengerikan hidup di zaman Hukum Taurat. Firman Tuhan katakan dalam Yakobus 2:10, jika ada satu bagian saja dalam Hukum Taurat gagal dilakukan, kita dianggap bersalah terhadap seluruhnya, dan akibatnya kita akan dihukum dan dikutuk. Itu sebabnya tidak ada seorang pun, kecuali YESUS, yang bisa menggenapi Hukum Taurat.

(Baca juga: DASAR HUKUM TAURAT ADALAH DIRI SENDIRI, BUKAN KRISTUS)

Saya bersyukur, YESUS sudah menggenapi Hukum Taurat (Matius 5:17) sehingga kita tidak perlu lagi menggenapinya, dan bersyukur atas pengorbananNYA di atas kayu salib yang telah menebus kita dari kutuk Hukum Taurat (Galatia 3:13) dan telah membatalkan Hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya (Efesus 2:15).

Kini, baik kutuk akibat dosa dan kesalahan kita, maupun kutuk keturunan, sudah tidak berlaku lagi. Tuhan tidak akan pernah mengutuk Anda lagi, karena darah YESUS sudah membayar lunas segala dosa dan kesalahan Anda, dan telah menebus Anda sekali untuk selamanya dari kutuk Hukum Taurat. Anda telah dimerdekakan dari perbudakan dan diangkat menjadi anak kesayanganNYA.

Jadi, ayat di atas bukan lagi untuk kita yang percaya kepada YESUS. Kutuk tidak akan pernah memburu kita lagi. Bagian kita adalah Mazmur 23:6 yang mengatakan, “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa,” dan Yeremia 33:6, “Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada kamu kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan kamu dan akan menyingkapkan kepada kamu kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

(Baca juga: HUKUM TAURAT BUKAN UNTUK ORANG KRISTEN)

Itu sebabnya saya katakan bahwa sekarang kita tidak dikutuk lagi dengan sakit penyakit atau kemiskinan, melainkan “dikutuk” dengan berkat, kebaikan, dan kemurahan TUHAN. Berkat, kebaikan, dan kemurahan Tuhan akan memburu Anda sampai dapat. Berkali-kali saya katakan ini orang-orang percaya yang saya layani, bahwa ketika kita memutuskan percaya kepada YESUS, kita sudah terlambat untuk berbalik arah, karena DIA sudah terlanjur tergila-gila kepada kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s