MANUAL BOOK ANAK-ANAK TUHAN

Bahan renungan:

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Sebagai manusia yang baru, Anda perlu memiliki cara hidup yang baru. Misalnya saat ini Anda menggunakan smartphone bermerek Lenovo, lalu setelah dua tahun, Anda mengganti smartphone Anda dengan merek iPhone. Saya sangat yakin Anda tidak bisa mempelajari cara kerja smartphone baru Anda dengan menggunakan manual book dari Lenovo. Paling jauh hanya cara mengoperasikan tombol on/off saja yang sama.

Begitu juga hidup Anda di dalam Kristus. Tuhan sudah memberikan kehidupan baru bagi Anda, Anda perlu mengganti “manual book” Anda, yang tadinya berasal dari dunia, menjadi Firman Tuhan.

Banyak sekali anak-anak TUHAN yang menjadikan film, novel, atau informasi di internet sebagai pedoman di hidupnya. Bahkan ada yang mencoba bergaya hidup mengikuti adegan di film. Sungguh sangat disayangkan. Teman, Anda adalah ciptaan baru, ROH yang sangat luar biasa tinggal di dalam Anda.

Seharusnya kita meniru cara hidup Kristus dan gaya hidup yang Firman Tuhan ajarkan. Baik dalam hal mendidik anak, mengurus rumah tangga, berpacaran, melayani, mencari teman hidup, bekerja di kantor, dan lain sebagainya.

Alkitab menuliskan begitu banyak tokoh-tokoh yang menjadi inspirasi. Kegigihan Paulus, kesetiaan YESUS, perjuangan Daud, ketaatan Abraham, dan lain sebagainya. Sebagai anak-anak TUHAN, seharusnya ALKITAB-lah yang menjadi pedoman hidup kita, bukan yang lain. Saya sangat mempercayai bahwa Firman Tuhan adalah pelita dan terang yang menuntun saya melangkah dalam kegelapan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s