APA BENAR AIDS, KANKER, DAN TUMOR BELUM ADA OBATNYA?

Bahan renungan:

Yohanes 8:44-45 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepadaKu.

Saya percaya Firman Tuhan adalah TUHAN sendiri. Ketika Firman Tuhan mengatakan sesuatu, sekeras apa pun, itu adalah kebenaran yang harus kita pegang untuk menjadi pelita dan terang bagi langkah kaki kita.

Mungkin banyak orang tidak suka jika saya mengatakan bahwa ketika seseorang tidak memilih percaya kepada kebenaran Firman Tuhan, itu artinya dia sedang memilih percaya kepada tipu daya iblis.

Saya teringat seorang teman lama yang selalu berdoa dan mencari suara TUHAN. Satu kali dia pernah berkata, “Tuhan, perdengarkanlah suaraMU? Aku merindukan Engkau.” Doa ini terkesan baik, namun masalahnya bukan TUHAN yang tidak berbicara kepada kita, karena DIA sudah berbicara kepada kita melalui FirmanNYA, masalahnya adalah kita yang tidak mau mendengarkan. Atau, sekalipun sudah mendengarkan, kita tidak mau percaya terhadap apa yang TUHAN katakan. Kita lebih mendengarkan apa yang iblis atau dunia katakan. Kita lebih percaya kepada ketakutan dan kekuatiran kita. Kita lebih memilih percaya kepada internet, dokter, fakta ilmiah, laporan dokter, televisi, koran, dan berita, dibanding Firman Tuhan.

Mungkin banyak di antara Anda yang pernah mendengar dan percaya bahwa sampai hari ini AIDS belum ada obatnya. Ya, menurut ilmu kedokteran memang penyakit ini belum ditemukan obatnya, tetapi menurut 1 Petrus 2:24, AIDS sudah disembuhkan. Dokter mungkin belum menemukan obatnya, tapi YESUS sudah menangung penyakit ini 2000 tahun yang lalu. Bagi dokter, penyakit AIDS, kanker, atau tumor adalah masalah yang sangat serius, tapi bagi TUHAN, penyakit-penyakit ini sama sekali bukan masalah.

Masalahnya kembali lagi, Anda lebih percaya kepada apa yang Firman Tuhan katakan atau yang lain. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s