KUBUR ITU KOSONG, YESUS TELAH BANGKIT

Bahan renungan:

Filipi 3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaanNya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya.

Kebenaran tentang siapa YESUS sesungguhnya sangat bergantung kepada kebangkitan YESUS di hari yang ketiga. Entah DIA hanyalah seorang gila yang banyak bicara dan penuh tipu muslihat, atau DIA benar-benar Tuhan yang menjadi manusia dan datang ke dunia sebagai Mesias untuk menyelamatkan semua manusia yang DIA ciptakan.

(Baca juga: YESUS MENYERAHKAN DIRI, BUKAN DITANGKAP)

Teman, saya bersyukur YESUS bangkit, dan hari ini kita merayakan hari kebangkitanNYA. Melalui kebangkitan YESUS, segala sesuatu yang DIA ajarkan selama DIA hidup berarti benar adanya. Bahwa semua janji yang pernah DIA ucapkan adalah janji yang pasti terjadi. Sungguh berita kebangkitan YESUS adalah berita yang sangat melegakan.

Beberapa orang Muslim pernah bertanya sinis kepada saya, dia katakan, “YESUS itu bukan Tuhan. Kalau DIA Tuhan kenapa DIA bisa ditangkap, disiksa, disalib, dan mati dibunuh. Bagaimana mungkin Tuhan dapat mengalami semuanya itu?”

Teman, beberapa kali YESUS berusaha ditangkap (Yohanes 7:30) dan dibunuh (Yohanes 8:58), tetapi Firman Tuhan katakan YESUS menghilang, karena belum tiba saatNYA. Anda perlu tahu bahwa YESUS tidak ditangkap, disiksa, disalib, dan dibunuh. Yohanes 19:30 katakan DIA menyerahkan nyawaNYA. Ada perbedaan antara mati karena dibunuh dan mati karena menyerahkan diri.

(Baca juga: “SUDAH SELESAI” – TETELESTAI)

Mari kita bersukacita merayakan kebangkitanNYA. Kubur itu telah kosong, DIA telah menang atas maut. Di dalam DIA ada kebangkitan. YESUS pernah berkata di dalam Yohanes 11:25-26, “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya.” (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.