KEHENDAK TUHAN ADALAH SUPAYA KITA DISELAMATKAN

Bahan renungan:

Yakobus 1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Jika hari ini Anda mengalami sesuatu yang buruk, saya ingin katakan bahwa hal tersebut bukan berasal dari TUHAN. Kehendak TUHAN adalah Anda dan saya hidup dalam keadaan yang terbaik. Firman Tuhan dalam Yakobus 1:3 mengatakan, “Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.”

Menurut ayat renungan kita hari ini, pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna datangnya dari BAPA Sorgawi. “Lalu bagaimana dengan pemberian yang buruk dan sesuatu yang tidak sempurna?” Tentu hal tersebut datang dari bapa segala yang jahat, yaitu iblis, bukan dari TUHAN. Raja Daud pernah menulis Mazmur 23:6a, “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku.” Yang mengikuti di belakang Anda bukan kecelakaan, kegagalan, bangkrut, atau hal buruk lainnya. Yang mengikuti Anda adalah kebajikan dan kemurahan Tuhan.

“Menurut saya, semua yang buruk terjadi dalam hidup saya karena TUHAN yang mengijinkannya. Bukankah TUHAN berkuasa mengatur semuanya?”

Apakah Anda berpikir seperti ini? Firman Tuhan katakan dalam 1 Timotius 2:4 mengatakan, “Yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan …” Tentu saja adalah kehendak TUHAN supaya setiap orang diselamatkan dan masuk Sorga.

Pertanyaan saya, kalau TUHAN berkehendak menyelamatkan semua orang dan DIA berkuasa mengatur segala sesuatu, mengapa tidak semua orang masuk Sorga? Mengapa masih ada orang yang pergi ke Neraka? Jawabannya sederhana, karena tidak semua orang mau percaya kepada YESUS dan menerima keselamatan di dalam YESUS.

Artinya, kehendak TUHAN tidak terjadi begitu saja di dalam hidup kita, kita perlu percaya supaya kita dapat hidup di dalam kehendakNYA. Saya ingin katakan bahwa TUHAN hanya merencanakan yang baik dan memberikan yang baik bagi Anda dan saya. Kitab Yeremia 29:11 sudah menuliskannya untuk kita, “RancanganKU adalah rancangan damai sejahtera, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s