RAMALAN HARI KIAMAT

Bahan renungan:

Matius 24:14 “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”

Tahun 2004-2005 lalu seorang ilmuwan di Inggris mengatakan 2/3 populasi dunia akan mati akibat flu burung dalam kurun waktu 1-2 tahun. Tidak lama kemudian kita mendengar banyak unggas yang dibakar dan ketakutan meneror hampir di seluruh dunia. Satu dua tahun kemudian para reporter kembali menyambangi ilmuwan tersebut dan menanyakan berapa jumlah korban yang sudah meninggal akibat flu burung. Anda tahu berapa jumlahnya? Ternyata tidak lebih dari 20 orang.

(Baca juga: DOSA TIDAK MEMBUAT TUHAN MENINGGALKAN KITA)

Ada lagi ramalan suku Maya, zaman es, global warming, dan lain sebagainya yang meramalkan dunia akan kiamat. Ditambah lagi ramalan aliran saksi Yehovah yang lebih dari lima kali meleset memprediksi kedatangan TUHAN. Manusia tidak henti-hentinya berusaha memprediksi kapan dunia ini akan berakhir. Tetapi, tidak ada satu pun yang mendekati kebenaran Firman Tuhan.

Firman Tuhan katakan kesudahan zaman ditentukan oleh apakah INJIL Kerajaan Sorga sudah diberitakan ke seluruh dunia atau tidak. Beberapa tanda lainnya yang Alkitab katakan dalam Matius 24 adalah gempa bumi, perang, kerajaan bangkit melawan kerajaan, bulan menjadi darah, dan lain sebagainya. Semua itu adalah tanda dari kesudahan zaman.

(Baca juga: YESUS TIDAK PERNAH MENJAUHI ORANG BERDOSA)

Dunia kita tidak akan hancur karena ramalan suku Maya, zaman es, atau apa pun yang tidak jelas asal usulnya. Teman, berpeganglah pada Firman Tuhan supaya kita tidak mudah diombang-ambingkan oleh dunia ini. Tidak ada seorang pun tahu kapan waktunya akhir zaman tiba, namun Firman Tuhan katakan orang percaya dapat melihat tanda-tandanya.

Lagipula, anak-anak TUHAN seharusnya tidak perlu takut atau kuatir akan datangnya hari kiamat. Itu akan menjadi hari yang sangat menyenangkan, karena kita akan bertemu dengan Pencipta kita, menikmati indahnya Sorga, dan hidup di dalam sukacita dan damai untuk selamanya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s