SEKARANG ADALAH WAKTU TERBAIK UNTUK BERUBAH

Bahan renungan:

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Metamorfosis adalah sebuah proses perubahan bentuk yang dialami oleh kupu-kupu. Demikian juga kita di dalam Kristus. Semua orang yang menerima YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat, dan yang merenungkan FirmanNYA siang dan malam, pasti akan mengalami metaformosis, yaitu semakin hari semakin memiliki karakter Kristus.

Perlu juga Anda ketahui, bahwa dunia pun menginginkan Anda berubah menjadi semakin hari semakin jauh dari karakter Kristus.

Itu sebabnya sangat penting apa yang Anda baca dan renungkan, dan dengan siapa Anda bergaul. Kalau itu adalah Firman Tuhan, maka Anda akan semakin diubahkan serupa dengan DIA. Sebaliknya, kalau itu adalah hal-hal dari dunia, maka Anda akan semakin seperti dunia.

Teman, perubahan perilaku kita tidak terjadi dalam semalam. Hal tersebut merupakan sebuah proses terus menerus, dari hari ke hari. Jika Anda ingin memiliki kehidupan yang benar di dalam Kristus, sekarang adalah waktu yang terbaik untuk membuat keputusan meninggalkan kehidupan yang lama.

Satu hal yang saya pelajari tentang kehidupan yang baru, kita tidak bisa bersih dari lumpur, sekalipun kita mandi berulang kali menggunakan sabun, atau shampoo apa pun, jika kita tidak keluar dari kubangan lumpur tersebut. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah melangkah keluar. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.