BAHASA KASIH ADALAH BAHASA YESUS

Bahan renungan:

1 Korintus 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Kalimat yang Paulus katakan di atas merupakan kalimat perintah. Meski begitu, saya sangat yakin bukan maksud Paulus untuk memaksa Anda dan saya saling mengasihi, karena kasih harus timbul dari hati. Kasih sejati hanya bisa timbul ketika kita menyadari betapa YESUS sudah terlebih dahulu mengasihi kita.

Kita perlu mengingat betapa pentingnya menjadikan kasih sebagai landasan hidup kita. Seringkali kita mengalami situasi di mana kita lupa apa itu kasih dan bagaimana cara mengasihi. Kita bisa mengasihi orang lain dengan cara mendengarkan masalahnya dan kemudian berdoa bersamanya. Kita bisa mengasihi dengan cara memberi seseorang tumpangan atau mengirimkan ayat-ayat Firman Tuhan melalui BBM atau WA untuk menguatkan hidupnya.

Kasih adalah bahasa YESUS yang paling mudah dimengerti oleh orang-orang yang hidup zamanNYA. Yesus konsisten melakukan kasih kepada setiap orang yang DIA temui. Tidak peduli latar belakang, dosa, atau pun masa lalu orang tersebut. YESUS mengasihi semua orang.

Teman, mari kita kembali kepada bahasa kasih yang YESUS ajarkan. Kasih bukan tindakan yang hanya kita lakukan di dalam pelayanan, tapi juga saat kita di kantor, kampus, sekolah, dan rumah. Lakukanlah hal-hal sederhana untuk menyatakan mengasihi kasih Kristus kepada orang-orang di sekitar kita.

Dunia ini butuh kasih. Seharusnya, kita dikenali sebagai orang-orang yang paling sering berbuat kasih, karena Tuhan kita adalah sumber kasih. Biarlah kasih Tuhan terpancar melalui hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s