LEBIH PERCAYA KEPADA APA KATA TUHAN

Bahan renungan:

Kejadian 6:22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Pernahkah Anda membayangkan jika Anda di posisi Nuh? Jumlah manusia saat itu tidak sebanyak di zaman kita, namun Anda bisa membayangkan di antara semua orang yang ada di zaman NUH, hanya dia yang memilih bergaul dengan TUHAN (Kejadian 6:9). Dengan kata lain, hanya NUH yang mau mendengar dan mengikuti apa yang TUHAN katakan kepadanya.

Saya bisa membayangkan betapa sulitnya membuat keputusan untuk melakukan tepat seperti yang diperintahkan TUHAN di dalam situasi dan kondisi seperti itu, di tengah semua orang mengejek, menghina, dan berusaha membuat Nuh ragu atas perintah TUHAN untuk membangun sebuah bahtera besar di atas gunung. Bayangkan di atas gunung!

Bagaimana jika perintah tersebut datang kepada Anda hari ini? TUHAN memerintahkan Anda membuat sebuah kapal sebesar kapal Titanic di atas salah satu gunung di pulau Jawa. Saat semua orang mengatai Anda “gila” atau “kesurupan”, apakah Anda akan tetap naik ke atas gunung itu, membawa peralatan Anda, tinggal di sana, dan mulai membangun bahtera tersebut? Apakah Anda akan tetap mendengar dan percaya kepada “apa kata TUHAN” dibandingkan “apa kata orang atau situasi”?

Nuh memilih untuk percaya kepada suara lembut dan tuntunan Sang Pencipta. Nuh tidak peduli jika hal tersebut mengorbankan harga dirinya, yang Nuh tahu adalah TUHAN yang dia sembah tidak akan mempermalukannya. Inilah alasan mengapa Nuh melakukan tepat seperti yang TUHAN katakan kepadanya. Ya, karena Nuh lebih percaya kepada Tuhan daripada situasi. Bagaimana dengan Anda? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “LEBIH PERCAYA KEPADA APA KATA TUHAN

  1. Terimakasih atas renungan yang indah dari hamba Tuhan yang dikasihi Tuhan.
    Semoga Firman Tuhan ini menguatkan kita semua untuk semakin mengasihi Tuhan dan percaya sepenuhnya pada Tuhan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s