YESUS BERKELILING MENCARI KITA

Bahan renungan:

Matius 4:18-19 Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Dulu saya berpikir bahwa secara tidak sengaja YESUS bertemu dengan empat murid pertamanya: Petrus, Andreas, Yohanes, dan Yakobus. Sampai saya mengerti bahwa ‘kebetulan’ untuk hal yang baik tidak ada di dalam kamus ke-Kristenan.

Jika Anda mempelajari bahasa Yunani atau Ibrani, Anda akan menemukan bahwa kata “Galilea” berasal dari kata “Galil” (Ibrani) atau “Galilaia” (Yunani), yang artinya adalah cincin atau bulatan. Sedikit yang perlu Anda ketahui tentang Danau Galilea. Danau ini sering juga disebut “laut” karena ukurannya yang besar. Ukuran danau itu – panjangnya kira-kira 21 km, lebarnya 11 km dan terletak 211 m di bawah permukaan laut. Sungai Yordan yang mengalir dari utara ke selatan, bermuara di danau Galilea, karena itu airnya tawar – berbeda dengan air Laut Mati – dan usaha perikanannya begitu terkenal di dalam cerita-cerita Perjanjian Baru dan di seluruh kekaisaran Romawi.

Teman, tidak kebetulan YESUS memilih untuk menyusuri danau Galilea. Yesus sedang berkeliling (kegiatan yang membentuk cincin atatu bulatan) mencari orang-orang yang akan dijadikan muridNYA. KasihNYA selalu membawaNYA mencari yang terhilang. Tidakkah Anda menyadari bahwa TUHAN selalu berkeliling mengitari hidup Anda? DIA mengitari Anda dengan kebaikan dan kemurahanNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s