TINGGALKAN ORANG-ORANG YANG NEGATIF

Bahan renungan:

2 Timotius 2:17-18 Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. Di antara mereka termasuk Himeneus dan Filetus, yang telah menyimpang dari kebenaran dengan mengajarkan bahwa kebangkitan kita telah berlangsung dan dengan demikian merusak iman sebagian orang.

Teman, jika Anda bergaul dengan orang-orang yang suka mengucapkan kata-kata negatif, pesimis, dan tidak membangun, lambat laut Anda akan tertular. Jangan heran kalau suatu hari Anda mendapati diri Anda mengucapkan kata-kata yang sama dengan mereka dan lambat laun Anda hidup seperti mereka.

Lalu, apa langkah paling tepat yang harus kita lakukan jika kita ada di dalam posisi tersebut?

Hanya ada satu cara, tinggalkan mereka. Jangan bersahabat dengan mereka. Saya tidak katakan untuk tidak berteman lagi dengan mereka, yang saya maksud adalah jangan habiskan waktu Anda bersama mereka terlalu lama dan terlalu sering. Bicarakan yang seperlunya saja.

Saya berikan ilustrasi. Anggaplah Anda ingin mahir bermain gitar. Kira-kira jika setiap hari Anda bergaul dengan para pengusaha dan menghabiskan waktu dengan mereka, apakah Anda akan mahir bermain gitar suatu hari nanti? Tentu saja tidak. Kemungkinan besar Anda akan menjadi pengusaha, mungkin pengusaha yang menjualbelikan gitar.

Teman, jangan habiskan waktu Anda dengan orang-orang yang membawa Anda jauh dari Kristus, tidak mendukung visi Anda, terutama yang negatif dan melemahkan IMAN Anda. Karena, persahabatan dengan mereka tidak akan membawa Anda semakin dekat dengan tujuan Anda, melainkan semakin jauh. Seorang motivator pernah berkata, “Tunjukan teman-teman Anda, maka saya akan menunjukkan masa depan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s