SEGERA BUANG MENTAL MALAS KITA!

Bahan renungan:

Amsal 12:27 Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

Teman, TUHAN kita tidak pernah menyediakan yang baik, DIA selalu sediakan yang terbaik. Masalahnya banyak orang tidak menikmati yang terbaik dari TUHAN hanya karena MALAS. Hari ini Firman Tuhan mengatakan, “Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.”

(Baca juga: DIPECAT ATAU DITIPU BUKAN AKHIR SEGALANYA)

Firman Tuhan katakan buruannya sudah ada, TUHAN sudah menyediakannya, masalahnya bukan lagi di Tuhan, tetapi apakah Anda ingin menangkap buruan tersebut. Jiwa pemalas akan menghentikan langkah seseorang untuk menangkap buruan tersebut. Sebaliknya, orang yang rajin bukan hanya akan mendapatkan buruan tersebut, tapi Firman Tuhan katakan akan memperoleh harta yang berharga.

Saya sering mendengar anak-anak TUHAN berdoa memohon supaya diberkati, seolah TUHAN sedang menahan berkat. Mazmur 84:11b mengatakan, “Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.” Anda dan saya hidup tidak bercela karena darah YESUS yang kudus senantiasa menutup bungkus kita. Artinya, TUHAN tidak akan menahan kebaikanNYA bagi Anda.

Teman, TUHAN telah memberkati Anda. Bahkan Firman Tuhan katakan DIA telah mencurahkan segala berkat (Efesus 1:3), namun KEMALASAN membuat seseorang tidak mendapatkan janji TUHAN.

(Baca juga: YANG LEBIH SERING KITA DENGAR MENENTUKAN RESPONS KITA)

Apa yang hari ini bisa Anda lakukan, lakukanlah dengan setia dan penuh tanggung jawab. Mungkin Anda sedang mengerjakan hal yang terlihat kecil, tetapi ingat, Anda sedang mengerjakan hal yang kecil itu bersama TUHAN yang besar. Percayalah, Anda akan melihat hasil yang besar.

Pemalas selalu beralasan, “Saya tidak mampu, saya tidak bisa, saya tidak memiliki apa-apa,” yang pada akhirnya dijadikan “topeng” untuk tidak berbuat apa pun. Padahal sebenarnya bukan TIDAK BISA, melainkan TIDAK MAU. Tidak peduli seberapa hebat kemampuan seseorang, jika dia menyimpan mental pemalas, dia pasti gagal. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s