SORAK SORAI KEMENANGAN DI KEMAH ORANG BENAR

Bahan renungan:

Mazmur 118:15 Suara sorak-sorai dan kemenangan di kemah orang-orang benar: “Tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan.”

Dulu, ketika masih menjadi wartawan, saya pernah mewawancarai Susi Susanti, mantan pebulutangkis Indonesia. Saya menanyakan kepadanya penyebab merosotnya prestasi bulutangkis Indonesia. Dia menjawab, “Pebulutangkis sekarang memiliki metode latihan jauh lebih baik, bahkan hadiah yang jauh lebih menarik dibandingkan zaman saya. Yang berbeda adalah sikap dan mental. Dulu, setiap kali saya masuk lapangan, saya hanya punya satu tujuan, yaitu juara satu, bukan juara dua atau tiga. Berbeda dengan sekarang, mereka cenderung sudah puas jika bisa masuk Olimpiade dan sudah puas jika dapat peringkat dua dunia.”

(Baca juga: ANDA ADALAH ORANG BENAR YANG DIMAKSUD OLEH ALKITAB)

Anda tahu kenapa seseorang kalah? Karena orang tersebut merencanakannya. Pertandingan hidup kita tidak dimulai di lapangan, tapi di pikiran. Jika Anda berpikir bahwa tidak mungkin menang melawan pergumulan dan masalah yang sedang Anda hadapi, maka Anda sudah kalah jauh sebelum Anda bertanding.

Hari ini saya membawa kabar baik. Kenapa kita puas berada di posisi dua atau tiga, kalau kita tahu Firman Tuhan katakan ada suara sorak sorai kemenangan di kemah orang benar? Haleluya! Ini adalah kabar gembira. Bukankah yang di dalam kita jauh lebih besar dari semua roh yang ada di dunia? Ya, kemenangan adalah bagian kita.

(Baca juga: “TOLONG CARIKAN SAYA PEKERJAAN. PEKERJAAN APA SAJA BOLEH.”)

Apa pun masalah yang muncul di hadapan Anda hari ini, Anda perlu tahu bahwa Tuhan menjanjikan Anda yang menjadi pemenangnya. Bersama YESUS tidak ada masalah yang terlalu berat untuk diselesaikan. Masalah ada di dalam hidup Anda untuk Anda menangkan, untuk jadi batu loncatan bagi Anda, untuk jadi sarana promosi bagi karir Anda, dan untuk jadi kesaksian di gereja atau persekutuan. Saya ingin katakan tidak peduli seberapa hebat lawan Anda, saat Anda bersama YESUS, kemenangan ada di pihak Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.