WARISAN ITU TELAH DIBERIKAN KEPADA KITA

Bahan renungan:

Roma 8:17 “Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus …”

Ada dua hal yang ingin saya bahas melalui kata “AHLI WARIS”. Yang pertama, kita semua tahu bahwa hak terhadap warisan baru bisa diterima ketika orangtua kita sudah meninggal. Sebelum mereka meninggal, kita tidak memiliki sedikit pun hak atas warisan tersebut.

(Baca juga: SORAK SORAI KEMENANGAN DI KEMAH ORANG BENAR)

Tahukah Anda bahwa Kristus, Tuhan kita, telah mengorbankan diriNYA di atas kayu salib 2000 tahun yang lalu? Dia telah “meninggal.” Yang artinya segala warisan yang ingin DIA berikan kepada Anda, kini telah menjadi hak Anda. Jadi, keselamatan, kesehatan, kesembuhan, masa depan yang indah, berkat, dan kelimpahan bukan AKAN DIBERIKAN untuk Anda, melainkan TELAH DIBERIKAN. Ya, Anda BERHAK untuk selamat, sembuh, sehat, dan memiliki masa depan yang indah di dalam Kristus.

Jangan biarkan iblis memutarbalikan kebenaran ini dan membuat Anda pasrah dengan keadaan. Teman, di dalam Kristus Anda berhak menerima semua yang baik yang DIA sudah wariskan.

Hal kedua tentang warisan adalah tidak semua anak mendapatkan warisan. Saat kakek saya meninggal beberapa tahun lalu dan surat wasiatnya dibuka, ternyata dari 10 anak, ada 2-3 orang yang tidak mendapatkan warisan. Ya, warisan biasanya diberikan untuk anak kesayangan. Oh, ini kabar gembiranya. Ketika Firman Tuhan katakan kita adalah ahli waris, itu artinya kita adalah anak kesayangan Tuhan. Anda bukan hanya anak, tetapi anak kesayangan Tuhan, anak yang berkenan di hadapanNYA.

(Baca juga: ANDA ADALAH ORANG BENAR YANG DIMAKSUD OLEH ALKITAB)

Kita disayang dan berkenan di hadapan Bapa Sorgawi tentu saja bukan karena perbuatan kita, tetapi karena YESUS yang tinggal di dalam kita, karena darah YESUS yang senantiasa membasuh kita, dan menjadikan kita orang-orang yang dibenarkan, dikuduskan, dan tidak bercacat cela. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.