BAHASA ROH MASIH ADA SAMPAI SEKARANG

Bahan renungan:

1 Korintus 13:8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

Saya tertarik untuk menuliskan mengenai Baptisan Roh Kudus dan Bahasa Roh karena ada beberapa gereja yang mengatakan bahwa Bahasa Roh lenyap bersamaan dengan martirnya seluruh rasul. Mereka mengatakan Bahasa Roh sudah tidak ada lagi. Saya percaya tidak demikian kebenarannya.

Menurut ayat di atas kasih tidak berkesudahan. Ya, itu benar, karena baik di Bumi saat ini, atau di Sorga kelak, kasih akan selalu ada. Baik Bumi masih berbentuk, maupun Bumi sudah hancur, kasih tidak pernah berakhir, karena Tuhan kita adalah kasih, dan DIA tidak pernah berakhir.

Kalimat selanjutnya mengatakan nubuat akan berakhir, bahasa roh akan berhenti, dan pengetahuan akan lenyap. Saya setuju 100% bahwa segala sesuatu, termasuk bahasa roh, akan berkesudahan. Tapi belum tiba waktu kesudahan tersebut.

Ada ciri-ciri kapan bahasa roh berhenti, yaitu pada waktu nubuat dan pengetahuan berhenti.

Saya ambil saja satu di antara tiga hal di atas, yaitu pengetahuan. Saya yakin Anda setuju dengan saya bahwa pengetahuan saat ini belum lenyap. Malahan dalam 100 tahun terakhir lebih banyak pengetahuan yang disingkapkan dibandingkan 20 abad sebelumnya. Saya ingat sekali beberapa dua puluh tahun lalu, satu produsen ponsel mengeluarkan paling banyak satu atau dua produk dalam setahun. Tapi sekarang, dalam sebulan Anda bisa melihat satu produsen ponsel bisa mengeluarkan dua sampai tiga ponsel baru dengan teknologi yang semakin canggih.

Jadi, jelas pengetahuan belum lenyap. Yang artinya bahasa roh pun belum berhenti dan nubuat pun belum berakhir. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s