JANGAN TAKUT UNTUK MENGHARAPKAN YANG BESAR

Bahan renungan:

Mazmur 119:162 Aku gembira atas janjiMu, seperti orang yang mendapat banyak jarahan.

Sepanjang saya membaca dan merenungkan Firman Tuhan, sungguh saya tidak pernah membaca ada janji yang kecil yang Tuhan pernah ucapkan untuk manusia. Semua janjiNYA adalah janji yang bisa membuat hati kita meluap-luap sukacita. Tuhan menjanjikan kesembuhan, kesehatan, masa depan, berkat, kelimpahan, pemulihan, dan jalan keluar bagi setiap orang yang percaya kepadaNYA.

Jika Tuhan menjanjikan hal-hal yang besar kepada kita, artinya kita tidak perlu ragu atau takut untuk memiliki pengharapan yang besar.

Seperti halnya seseorang yang memiliki sakit rematik, vertigo, dan kanker. Kenapa hanya berharap yang sembuh hanyalah rematik dan kanker saja? Kenapa tidak mengharapkan sembuh dari semua penyakit dan bahkan mengharapkan hidup selalu dalam keadaan sehat?

Begitu juga orang yang memiliki masalah finansial. Kenapa hanya berharap yang penting hutang-hutang lunas terbayar saja, sementara Anda bisa mengharapkan memiliki kehidupan yang berkelimpahan? Kenapa Anda hanya berharap bisa cukup untuk makan saja, sementara Anda bisa mengharapkan untuk memberi makan ratusan atau bahkan ribuan orang?

Teman, Anda perlu mencari janji Tuhan di dalam Alkitab. Ada begitu banyak janji yang DIA sediakan untuk Anda. Setelah itu renungkanlah, lalu taruhlah pengharapan Anda kepada janji Tuhan tersebut. Janji Tuhan akan terbit seperti fajar pagi dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s