KLAIM YANG MENJADI HAK ANDA

Bahan renungan:

Galatia 3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Ada seorang rekan sekantor saya yang lama diberhentikan dari perusahaan dengan cara yang tidak seharusnya. Sebelum peristiwa tersebut, ada beberapa karyawan lain yang juga diberhentikan dengan cara yang sama, namun orang-orang tersebut memilih diam. Akibatnya, orang-orang ini tidak mendapatkan bagian yang menjadi haknya. Tetapi teman saya memilih jalan berbeda, dia memperkarakannya. Dia membawa pengacara dan kemudian menuntut bagian yang menjadi haknya. Hasilnya, dia menang dan mendapatkan haknya.

(Baca juga: KITA MEMILIKI YESUS, ARTINYA KITA MEMILIKI PENGHARAPAN)

Teman, jangan pasrah terhadap keadaan, terhadap sakit penyakit, terhadap masalah finansial, dan lain sebagainya. Firman Tuhan sudah mengatakan bahwa janji yang pernah Tuhan ucapkan kepada Abraham adalah bagian Anda. Janji akan umur panjang, kesehatan, kesembuhan, berkat, pemulihan, dan kelimpahan.

Klaim janji Tuhan yang menjadi hak Anda. Yang saya maksud bukan mengajukan klaim kepada Tuhan seperti yang kebanyakan orang lakukan dengan mengatakan, “Tuhan, aku mengingatkan Engkau akan janjiMU,” dan lain sebagainya. Teman, Anda tidak perlu mengingatkan Tuhan. DIA tidak pernah melupakan perjanjianNYA. Yang saya maksud adalah klaim kepada situasi dan kondisi yang Anda sedang hadapi, ingatkan diri Anda bahwa Anda memiliki janji Tuhan di dalam hidup Anda.

(Baca juga: YESUS DI MATA SEORANG YUDAS ISKARIOT)

Iblis ingin Anda menyerah dan pasrah terhadap keadaan, tetapi saya ingin Anda memperjuangkan hak Anda. Sama seperti rekan kantor saya, dia membawa pengacara yang dapat membantunya memperjuangkan hak-haknya. Anda juga bisa melakukan hal yang sama, yaitu mendatangi masalah-masalah Anda dengan membawa YESUS. Libatkan YESUS sebelum Anda membuat keputusan dan tindakan. Baca dan renungkan FirmanNYA. Lihat apa yang tertulis di dalam Firman Tuhan sebelum Anda melakukan sesuatu. Berpeganglah pada janjiNYA dan pertahankan hak Anda! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s