APAKAH PLAYLIST LAGU ANDA MENCERITAKAN PENGHARAPAN?

Bahan renungan:

Mazmur 119:171-172 Biarlah bibirku mengucapkan puji-pujian, sebab Engkau mengajarkan ketetapan-ketetapanMu kepadaku. Biarlah lidahku menyanyikan janjiMu, sebab segala perintahMu benar.

Sebagian besar manusia di dunia ini menyukai musik, bahkan banyak di antara kita yang tidak dapat melewatkan sehari pun tanpa musik. Masalahnya, musik seperti apa yang Anda dengar setiap hari? Apakah lirik lagu yang Anda dengarkan itu menceritakan tentang pengharapan dan membangkitkan semangat Anda? Atau isinya adalah lagu-lagu dengan lirik penyesalan, putus asa, kesedihan, dan patah hati? Jika demikian, Anda perlu menseleksi ulang playlist lagu Anda.

(Baca juga: JANJI TUHAN AKAN MASA DEPAN YANG INDAH)

Kenapa hal ini penting?

Saat Anda mendengarkan sebuah lagu, pada dasarnya Anda sedang mendengarkan sebuah pesan secara berulang-ulang. Apalagi jika Anda adalah tipe seperti saya, saat menyukai sebuah lagu, sering mendengarkannya berulang-ulang. Bayangkan Anda mendengarkan berulang-ulang lagu mengenai pemberontakan, putus asa, patah hati, bunuh diri, atau kesedihan. Saya yakin ini akan mempengaruhi hati dan pikiran Anda.

Banyak teman saya yang ketika mengalami masalah, memilih menyendiri dan mendengarkan lagu-lagu yang sedih, akibatnya, dia mulai menangisi hidupnya, merasa hidup ini tidak adil, dan tidak sedikit yang akhirnya lari ke hal-hal negatif. Padahal masalah yang dialaminya adalah masalah yang dialami oleh jutaan orang di dunia ini dan banyak orang yang dapat melewatinya dengan baik.

(Baca juga: SORAK SORAI KEMENANGAN DI KEMAH ORANG BENAR)

Teman, pilihlah lagu-lagu yang memberikan pengharapan dan semangat, salah satunya seperti lagu ini, lagu favorit saya ketika dalam kesesakan – SEBAB TUHAN BAIK dan IMAN MENGALAHKAN DUNIA. Saya yakin jika kita mendengarkan lagu dengan lirik mengenai pengharapan dan janji Tuhan berulang-ulang, jiwa dan pikiran kita akan kembali damai dan sukacita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s