SATU-SATUNYA HAL YANG DAPAT MENGUATKAN IMAN ANDA

Bahan renungan:

1 Tesalonika 3:2-3 Lalu kami mengirim Timotius, saudara yang bekerja dengan kami untuk Allah dalam pemberitaan Injil Kristus, untuk menguatkan hatimu dan menasihatkan kamu tentang imanmu, supaya jangan ada orang yang goyang imannya karena kesusahan-kesusahan ini. Kamu sendiri tahu, bahwa kita ditentukan untuk itu.

Saat masalah datang, biasanya pelajaran-pelajaran Firman TUHAN yang kita sudah pernah dapatkan, terlupakan begitu saja. Akibatnya, kita kembali lagi panik, takut, gelisah, dan kuatir. Kita lupa bahwa janji Tuhan itu YA dan AMIN. Tidak sedikit anak-anak TUHAN yang lantas mencari jalan keluar alternatif untuk menenangkan dirinya, seperti shopping atau jalan-jalan. Saya tidak katakan shopping atau pun jalan-jalan itu salah, hanya saja itu bukan jalan keluar terbaik dari masalah-masalah yang Anda hadapi. Hal-hal di atas tidak akan membuat iman Anda jadi kuat.

Melalui ayat renungan hari ini, jelas dikatakan bahwa yang menguatkan iman kita adalah pemberitaan Injil Kristus. Ya, hal ini sesuai dengan yang tertulis dalam Roma 10:17, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” Artinya, hari ini Anda sedang mencari ketenangan jiwa, jawaban, jalan keluar, kelepasan, pemulihan, atau kelegaan, carilah di dalam Firman Kristus. Baca dan renungkanlah ayat-ayat Firman Tuhan. Ingatlah kembali janji dan kasih setiaNYA. Selama Anda berpegang pada FirmanNYA, Anda tidak akan akan pernah kehilangan harapan, karena di dalam YESUS, ada kota benteng dan batu karang tempat kita berlindung. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s