ROH KUDUS MEMIMPIN KITA KE DALAM SELURUH KEBENARAN

Bahan renungan:

Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNYA itulah yang akan dikatakanNYA dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Di manakah Roh Kudus saat ini berada? Firman Tuhan katakan DIA tinggal di dalam kita (Roma 8:11). Ketika kita percaya bahwa YESUS adalah Tuhan dan Juruselamat yang mati dan bangkit pada hari ketiga, seketika itu juga Roh Kudus tinggal di dalam hati kita. Artinya, Roh Kudus tidak akan pernah meninggalkan kita (Yohanes 14:16-18).

Banyak orang mengatakan bahwa tugas Roh Kudus yang ada di dalam kita adalah menyelidiki dan mengingatkan kita akan dosa dan kesalahan kita. Teman, Anda keliru. Itu bukan tugas Roh Kudus. Tugas Roh Kudus adalah memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran.

Ketika kita sedang dalam pergumulan, masalah, atau jatuh ke dalam dosa, Roh Kudus akan mengingatkan kita akan karya Kristus di atas kayu salib, bahwa DIA sangat mengasihi kita. Roh Kudus akan mengingatkan kita tentang janji Tuhan yang telah dianugerahkan sepenuhnya kepada kita. Roh Kudus akan mengingatkan bahwa identitas kita adalah anak kesayangan Tuhan.

Adalah tugas Roh Kudus untuk selalu menuntun kita kepada YESUS. Karena saat kita berpaling kepada YESUS, kita akan menemukan jalan keluar dan jawaban yang kita nantikan, kita akan meninggalkan dosa-dosa kita, dan kita akan menikmati kebaikan dan kemurahan Tuhan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s