TEMAN, JANGAN BERHENTI BERHARAP!

Bahan renungan:

Mazmur 43:5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepadaNYA, penolongku dan Allahku!

Kitab Ibrani 6:19 mengatakan, “Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita …” Mungkin saya membahasakannya begini, tanpa pengharapan, jiwa Anda akan semakin lemah. Pengharapan memberikan Anda tujuan hidup. Kalau hari ini Anda sedang merasa tertekan, stres, atau penuh dengan pergumulan, kembalilah berharap.

(Baca juga: APAKAH PLAYLIST LAGU ANDA MENCERITAKAN PENGHARAPAN?)

“Dalam situasi seperti ini, apa yang bisa saya harapkan?” Teman, Anda selalu bisa mengharapkan janji-janji Tuhan. Buka kembali Alkitab Anda, dan pegang satu atau dua janji Tuhan, lalu renungkan hal tersebut dan ucapkan pengharapan Anda berdasarkan janji tersebut.

Ingatkan kembali diri Anda akan betapa besar dan hebatnya Tuhan. Segarkan kembali ingatan Anda bahwa Tuhan tidak pernah gagal terhadap janjiNYA. Mari teman, harapkanlah yang besar. Anda berhak melakukannya di dalam Kristus, karena DIA menjanjikan yang besar untuk Anda.

Jangan biarkan ketakutan atau kekuatiran mendominasi pikiran Anda, tidak ada gunanya. Ambilah sebuah ayat Firman Tuhan, renungkanlah, dan biarlah pikiran Anda didominasi oleh janji-janji Tuhan.

(Baca juga: KITA MEMILIKI YESUS, ARTINYA KITA MEMILIKI PENGHARAPAN)

Saya teringat beberapa waktu lalu ketika saya sedang dalam kondisi yang kurang baik, saya hanya mengucapkan satu ayat ini, berulang-ulang, setiap ada kesempatan, “Engkau adalah Gembalaku, takkan kekurangan aku.” Ya, hanya kalimat ini saja. Sampai akhirnya ayat ini terus menggaung di pikiran saya dan hati saya perlahan mulai diteguhkan bahwa ada TUHAN yang senantiasa memelihara saya, kenapa saya harus kuatir dan takut.

Teman, berharaplah kepadaNYA. DIA adalah Bapa yang baik, Jehovah Jireh, Tuhan yang menyembuhkan, Allah yang gagah perkasa, dan Sahabat yang tidak pernah meninggalkan kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s