SAAT TUHAN PERINTAHKAN SESUATU, DIA AKAN SUPLAI ANDA

Bahan renungan:

Kejadian 12:1-3 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Ini seri terakhir dari pembahasan mengenai ayat di atas. Hari ini saya ingin meyakinkan Anda bahwa ketika Tuhan memerintahkan Anda melakukan sesuatu, DIA akan mencukupi segala keperluan Anda untuk menyelesaikan perintahNYA tersebut. Hal yang sama terjadi dengan Abraham.

(Baca juga: SAAT TUHAN PERINTAHKAN ANDA “PERGI”, APA RESPONS ANDA?)

Teman, Tuhan tidak main-main ketika mengatakan bahwa Anda adalah kepala, bukan ekor, bahwa Anda adalah garam dan terang dunia, dan bahwa DIA ingin PERGI untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan serius dengan perkataanNYA. DIA memiliki rencana yang hebat dalam hidup Anda.

Seseorang pernah bertanya kepada saya, “Koh Zal, saya mau saja memberikan waktu saya untuk melayani orang lain, namun jika bentrok dengan proyek saya, sepertinya saya perlu mendahulukan proyek saya, kalau tidak, bagaimana dengan penghidupan saya?” Kalimat serupa sering dilontarkan kepada saya, karena banyak orang takut jika mereka mengikuti dan melayani Tuhan, mereka akan kekurangan. Padahal yang terjadi justru sebaliknya.

Beberapa tahun lalu saya membimbing seorang remaja SMU. Di awal pertobatannya, dia begitu takut untuk membimbing orang lain. Suatu hari saya menanyakan alasan dia takut. Dia menjawab, “Kalau saya memiliki anak bimbingan, saya perlu mengajak dia makan, mengunjunginya, dan support dia kalau dia butuh uang. Sedangkan, untuk hidup saya saja belum cukup.” Saya meyakinkannya, “Jika Tuhan memanggil kamu untuk melakukan sebuah pekerjaan, DIA pasti menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.” Puji Tuhan dia percaya dan mulai membimbing 4-5 anak muda. Selang dua tiga bulan, dia mendapatkan bisnis yang membuat dia mandiri dan tidak lagi meminta uang jajan dari orang tuanya. Saat ini dia sedang menyelesaikan beasiswa S2-nya di Rusia.

(Baca juga: TUHAN INGIN MATA ANDA TERTUJU KEPADA JANJINYA)

Teman, ketika Tuhan memerintahkan Abraham untuk pergi ke sebuah tempat, menjadi bangsa yang besar, dan memberkati bangsa-bangsa, Tuhan menyertai Abraham dengan janji umur panjang, kesehatan, berkat, dan kelimpahan. Kejadian 24:1 katakan, “Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal.”

Hari ini, apa perintah Tuhan terhadap Anda? Apakah Anda perlu menceritakan Injil kepada keluarga Anda, apakah Tuhan memanggil Anda untuk terlibat dalam pelayanan, apakah Tuhan ingin Anda pergi menginjil ke sebuah tempat, apakah Tuhan ingin Anda meninggalkan teman-teman negatif Anda? Apa pun yang DIA perintahkan untuk Anda lakukan, peganglah janji setiaNYA bahwa DIA akan menyertai Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “SAAT TUHAN PERINTAHKAN SESUATU, DIA AKAN SUPLAI ANDA

  1. Syalom…. Renungan Yg Menyentuh… Di Mana Di Saat Saya Membaca Ini Membuat Saya teringat Lagii Akan Apa Yg Sedang Tuhan Perintahkan Kepada Saya… Di Mana Dia Menyuruh Saya Untuk Berkata Jujur Dgn Pasangan Saya… Kebohongan Yg Saya Telah Tutup2i Selama 2tahun.. Dan Pergaulan Negatif Yg Saya Ulang2 Ingin Tinggalkan… Tapi Tidak Bisa. RENUNGAN ini Membuat Saya Mengerti Dan Terus Bangkit Untuk Jujur, Krn Saya Tau Di Saat Saya Jujur Semua Akan Berubah.. Dan Saya Percaya Ketika Tuhan Menyuruh Saya Untuk Jujur Semua YgbSalah Itu Tuhan Yesus Perbaiki… THANKS FOR YOU JESUS… Untuk Roh Yg Tetap Tinggal Bersama Saya Yg Sllu Mengingatkan Saya Untuk Jalan Di Kebenaran Mu…. Trimksih Untuk Renungan Yg Spesial Ini… God Bless

    Terkirim dari Samsung Mobile

    ——– Pesan asli ——–Dari: CHRISTIAN ONLINE DAILY BREAD Tanggal:18/05/2016 07:00 (GMT+08:00) Ke: suzhan.revaldo24@yahoo.co.id Subjek: [New post] SAAT TUHAN PERINTAHKAN SESUATU, DIA AKAN SUPLAI ANDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s