BERSAMA TUHAN MENGALAHKAN GOLIAT

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 2:25 Sebab Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Di saat kita mengalihkan pandangan kita dari Yesus kepada masalah, di saat itulah kita akan mulai ketakutan dan kuatir menghadapi masalah atau pergumulan. Raja Daud menyadari bahwa TUHAN selalu ada bersamanya dan itu yang membuat dia tidak goyah.

Seorang muda yang pipinya kemerahan dengan gagah berani menantang Goliat, sang raksasa yang membuat seluruh Bangsa Israel ketakutan dan kuatir. Jelas sekali hal ini bukan karena kemampuan atau kepintarannya. Tapi semata-mata karena Daud tahu bahwa yang menyertainya lebih hebat dari Goliat.

Saya sudah membolak-balik membaca kisah tentang Daud melawan Goliat, namun tidak ada satu pun kata atau kalimat yang mengindikasikan Daud pernah berpikir akan kalah pada hari itu. Daud tahu benar jika TUHAN ada di pihaknya, maka tidak ada satu pun raksasa yang dapat mengalahkannya.

Teman, raksasa apa yang menghalangi Anda hari ini? Percayalah bahwa TUHAN ada di pihak Anda dan sadarilah bahwa bersama dengan Tuhan, Anda sanggup menaklukkan ratusan, bahkan ribuan raksasa, dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.