FAKTA MENGATAKAN BANYAK ORANG MENOLAK JANJI TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 106:24 Mereka menolak negeri yang indah itu, tidak percaya kepada firmanNYA.

Mungkin Anda tidak percaya kalau saya katakan bahwa banyak orang yang menolak janji Tuhan yang indah. Saya pun awalnya tidak percaya, namun seiring berjalannya waktu, ternyata hal ini benar. Sungguh mengejutkan, bukan?

(Baca juga: BERSAMA TUHAN MENGALAHKAN GOLIAT)

Setiap kali TUHAN memberikan janji, itu pasti janji yang indah. Ketika dua pihak mengikat sebuah perjanjian, kedua pihak mesti sepakat terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku di dalam perjanjian tersebut. Jika salah satu pihak mengundurkan diri, tentu saja perjanjian tersebut akan ditunda atau bahkan dibatalkan. Berita sukacitanya adalah TUHAN tidak pernah mengundurkan diri atau pun membatalkan perjanjianNYA. Ketika DIA berjanji, DIA tidak akan pernah mundur atau pun berubah pikiran (Mazmur 89:34). Dalam setiap kasus, kitalah yang mundur dari perjanjian tersebut. Puji Tuhan, saat kita kembali, kesepakatan itu akan berjalan kembali.

Dalam ayat di atas dikatakan kita menolak janji ketika kita memilih untuk tidak percaya kepada Firman Tuhan. Saya perjelas. Ketidakpercayaan kita terhadap Firman Tuhan adalah bentuk kita menolak janji TUHAN terjadi di dalam hidup kita. Sama seperti Bangsa Israel. Tuhan telah memberikan janji mengenai Tanah Perjanjian, namun di tengah perjalanan menuju Kanaan, mereka mulai tidak percaya. Bahkan suatu kali mereka menuduh Tuhan dan Musa dengan berkata, “Engkau ingin membuat kami menderita dan mati di padang gurun.”

(Baca juga: DIPECAT ATAU DITIPU BUKAN AKHIR SEGALANYA)

Ketidakpercayaan mereka terhadap Tuhan yang membuat mereka tidak sampai ke Tanah Perjanjian. Perhatikan! Bukan Tuhan yang menghalang-halangi atau berubah pikiran mengenai janji itu, karena TUHAN sangat memegang teguh ucapanNYA. Bangsa Israellah yang menolak janji Tuhan dengan cara melanggar kesepakatan.

Saya percaya kita semua ingin menikmati janji-janji TUHAN yang indah. Itu artinya kita mesti sepakat untuk tinggal di dalam YESUS dan FirmanNYA. Karena janji tersebut hanya ada di dalam YESUS dan FirmanNYA. Itulah kesepakatannya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s