TUHAN INGIN KITA MENJADI ORANG YANG AKTIF

Bahan renungan:

Lukas 4:18-19 “Roh Tuhan ada padaKu, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Roh Tuhan hari ini tinggal di dalam hati setiap orang percaya dan Firman Tuhan katakan Roh Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita (Roma 8:11). Kalau Anda mempelajari arti kata dari Roh Kudus, Anda akan menemukan kebenaran bahwa di dalamnya terkandung kata dunamos, yang merupakan akar kata dari dinamit atau ledakan.

(Baca juga: BERHENTI KOMPROMI TERHADAP KEBENARAN)

Saya percaya Tuhan ingin kita menjadi orang-orang yang aktif. Ya, seharusnya salah satu cara mengenali orang percaya di antara kerumunan orang-orang di dunia ini adalah perilaku, tindakan, mimik wajah, atau perkataan kita yang memancarkan gairah dan semangat.

Saya pernah bertanya kepada salah seorang yang saya layani, “Kenapa kamu nggak pernah datang ke persekutuan, rumah kamu kan dekat ke persekutuan itu?” Dia menjawab, “Ya, karena tidak ada yang memberi tahu.” Lihat teman, sebenarnya solusi untuk masalah ini sangat mudah, yaitu bertanya kapan persekutuannya.

Ini alasannya saya membuat sebuah jargon, “Jika kita tidak tahu, bertanyalah; jika kita tidak bisa, belajarlah; jika kita tidak ingat, mencatatlah. Di luar ini, Anda berarti tipikal orang yang tidak peduli atau dengan kata lain, tidak ingin berubah.”

(Baca juga: SAAT TUHAN PERINTAHKAN SESUATU, DIA AKAN SUPLAI ANDA)

Saya percaya kalau semua kita menjadi orang-orang yang aktif menceritakan kabar baik tentang YESUS, meletakkan tangan kepada orang sakit, melayani banyak orang yang membutuhkan, menceritakan kesaksian hidup kita mengenai YESUS, saya percaya tidak butuh waktu yang lama untuk membuat bangsa kita, Indonesia, mendengar tentang YESUS.

Mari teman, menceritakan tentang YESUS bukanlah bagian para hamba Tuhan saja, tetapi bagian setiap orang yang percaya kepada YESUS. Mari kita menjadi bagian di dalamnya. Tidak peduli sekecil apa pun peran kita, tetapi percayalah tidak ada yang kecil ketika Anda melakukan segala sesuatu bersama-sama dengan Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s