JIKA TUHAN PERINTAHKAN SESUATU, ARTINYA ANDA BISA LAKUKAN

Bahan renungan:

Matius 4:19 Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Saya yakin tidak ada seorang pun dari kita yang akan menyuruh anak berusia 5 tahun untuk mengangkat galon air. Anda tahu kenapa? Karena kita tahu bahwa anak itu pasti tidak sanggup mengangkatnya. Mungkin Anda hanya memintanya mengambilkan gelas, handuk, atau benda-benda ringan lainnya. Sama seperti Bapa Sorgawi. Saya percaya Bapa tidak mungkin memerintahkan sesuatu yang Anda dan saya tidak sanggup lakukan.

(Baca juga: TUHAN INGIN KITA MENJADI ORANG YANG AKTIF)

Fakta di atas dengan kata lain berarti jika Bapa Sorgawi memerintahkan kita melakukan sesuatu, itu artinya DIA tahu bahwa kita sanggup melakukannya. Oh, haleluya! Ini adalah sebuah fakta yang sangat luar biasa.

Ketika Firman Tuhan katakan kita dapat melakukan perkara-perkara yang lebih besar dari pada YESUS (Yohanes 14:12), menjadi berkat di muka Bumi (Kejadian 12:2-3), menjadi penjala manusia, garam dan terang dunia, menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, itu artinya Tuhan tahu bahwa Anda dapat melakukannya.

Begitu juga ketika Tuhan memerintahkan Anda untuk mengampuni, bersukacita, jangan takut, dan jangan kuatir, itu artinya Tuhan tahu bahwa Anda dapat melakukannya.

(Baca juga: RAHASIA PETRUS DAPAT BERJALAN DI ATAS AIR)

Saya teringat kisah Petrus berjalan di atas air. Matius 14:28-29 mengatakan, “Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepadaMu berjalan di atas air.” Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.”

Teman, jika Anda menyadari bahwa Roh Tuhan tinggal di dalam Anda, Roh yang jauh lebih besar dari semua roh yang ada di dunia ini, Roh yang sama yang bekerja di dalam YESUS, jika Anda menyadari hal ini, Anda pasti mengerti bahwa di dalam Kristus, Anda dapat melakukan banyak perkara yang Anda pikir mustahil untuk dilakukan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s