TIDAK PERLU TAKUT TERHADAP KABAR BURUK

Bahan renungan:

Mazmur 112:7 Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.

Panik, gelisah, kuatir, sedih, marah, dan takut, mungkin adalah reaksi-reaksi umum yang kita alami ketika mendengar kabar buruk. Semua orang di dunia ini pernah mengalaminya. Saya percaya itu sebabnya Firman Tuhan menuliskan kata-kata, “Janganlah kamu kuatir, janganlah gelisah hatimu, tenanglah, percayalah, bersukacitalah,” dan lain sebagainya, karena Tuhan tahu bahwa manusia cenderung merespons seperti itu ketika mendengar kabar buruk.

(Baca juga: ANDA PASTI MENANG MELAWAN IBLIS)

Teman, saya ingin berbagi sebuah rahasia kepada Anda. Tahukah Anda ketika Anda mempercayai YESUS dan kebenaranNYA, Anda tidak pernah terkejut terhadap segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup Anda? Entah itu hal yang baik yang terjadi di dalam hidup Anda, atau pun hal yang buruk.

Anda tahu alasannya?

Karena segala sesuatunya sudah tertulis di dalam kebenaran Firman Tuhan. Saya berikan contoh. Jika Anda mempercayai bahwa Tuhan adalah sumber berkat Anda, Anda tidak akan terkejut ketika Anda memberi kepada Tuhan dan kemudian Anda mendapatkan berkat yang melimpah. Begitu juga ketika Anda mempercayai bahwa bilur-bilur darah YESUS telah menyembuhkan Anda, Anda tidak akan terkejut ketika keesokan harinya Anda menyadari penyakit di tubuh Anda sudah hilang.

Ada begitu banyak hal yang terjadi silih berganti di dalam kehidupan kita, entah itu kesenangan, kesedihan, kekecewaan, keberhasilan, atau kegagalan. Tetapi jika hati kita percaya penuh kepada kebenaran dan janji Tuhan, Anda tidak akan takut menghadapi apa pun kemungkinan yang terjadi di dalam hidup Anda, karena Anda tahu bahwa di dalam YESUS masa depan Anda indah dan penuh dengan harapan.

(Baca juga: PERKENALKAN TUHAN KEPADA ANAK ANDA)

Bangkrut tidak membuat Anda patah semangat, ditinggal orang yang Anda cintai tidak membuat Anda sakit hati, disakiti oleh orang lain tidak membuat Anda hidup dalam kepahitan, melainkan Anda melihat, justru melalui peristiwa-peristiwa ini Anda akan keluar sebagai pemenang dan akan menjadi kesaksian yang luar biasa di dalam hidup Anda. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s