INGATLAH YESUS DALAM PERGUMULAN ANDA

Bahan renungan:

Ibrani 12:2-3 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diriNYA dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Ada kekuatan jika Anda mengarahkan fokus Anda kepada YESUS. Terkadang kita dipusingkan dengan bagaimana cara mencari jalan keluar masalah kita, dan tidak jarang bahkan malah menimbulkan masalah baru. Teman, Firman Tuhan katakan arahkan mata Anda kepadaNYA dan ingatlah akan YESUS yang telah menanggung penderitaan sangat hebat demi Anda.

Dulu saya bertanya-tanya, bagaimana mungkin mengingat penderitaan YESUS dapat membantu saya menyelesaikan masalah, sampai saya mencobanya sendiri dan berhasil. Anda tahu saat kita mengalami masalah, seringkali kita berpikir bahwa masalah kita adalah yang paling besar di dunia. Kita berpikir tidak ada seorang pun pernah mengalami masalah tersebut dan tidak ada seorang pun mengerti cara menyelesaikan masalah kita. Padahal faktanya adalah YESUS adalah sumber jawaban dari setiap persoalan. Teman, saya ingin katakan bahwa Anda bukan orang yang paling menderita di muka Bumi. Berhenti merengek-rengek dan mengasihani diri Anda sendiri.

Memandang kepada YESUS dan mengingat apa yang telah DIA lakukan membuat kita memandang masalah kita dengan benar. Masalah Anda tidak lebih besar dari YESUS yang tinggal di dalam kita. Dan, apa yang kita lalui hari ini tidak lebih hebat dari yang YESUS pernah lewati. Anda bisa bergantung kepada YESUS yang telah melewati segala yang terburuk. DIA sanggup memberikan kekuatan kepada kita untuk menanggung semua masalah kita hari ini. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s