PILIH YANG TERBAIK, KARENA TUHAN SEDIAKAN YANG TERBAIK

Bahan renungan:

Roma 14:19 Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Seorang perokok pernah bertanya kepada saya, “Koh Zaldy, kenapa kita tidak boleh merokok, padahal Firman Tuhan tidak pernah mencatat dan tidak pernah melarangnya?” Lalu saya menjawab kepadanya, “Ya, memang Alkitab tidak pernah melarangnya, karena zaman itu belum ada rokok yang kamu hisap seperti sekarang ini. Permasalahannya bukan sekadar boleh atau tidak, dilarang atau tidak dilarang, permasalahannya adalah apakah hal tersebut itu berguna atau tidak, mendatangkan damai sejahtera atau tidak, membangun atau tidak.”

(Baca juga: DI DALAM KRISTUS SELALU ADA JALAN KELUAR)

Firman Tuhan katakan, “Marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.” Teman, seringkali kita dipusingkan dengan pilihan antara yang baik untuk kita lakukan dengan yang buruk untuk kita lakukan. Sama seperti contoh di atas, antara merokok atau tidak. Bukankah ini pilihan yang sangat mudah? Memilih antara melakukan sesuatu yang merugikan diri kita atau memilih hidup sehat. Saya pribadi tidak perlu berpikir keras atau berdoa puasa untuk menentukan jawabannya.

(Baca juga: JANGAN IRI TERHADAP KEBERHASILAN ORANG FASIK)

Teman, jika Anda masih dipusingkan antara memilih yang baik dan yang buruk, maka Anda akan kesulitan untuk naik ke jenjang berikutnya, yaitu memilih antara yang baik dengan yang terbaik. Kejarlah dan pilihlah yang terbaik bagi hidup Anda, karena Tuhan menyediakannya untuk Anda. Jangan berlama-lama membiarkan diri Anda berputar-putar hanya di antara pilihan yang baik dan yang buruk saja. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.