JADIKAN YESUS SATU-SATUNYA IDOLA ANDA

Bahan renungan:

Yohanes 13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

Mencari jati diri bukanlah bagian Anda dan saya di dalam Kristus. Kita tidak perlu lagi mencari jati diri, karena YESUS telah memberikan kita jati diri yang baru ketika kita menerima DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat. Jati diri Anda adalah kepala bukan ekor, lebih dari pemenang, garam dan terang dunia, anak kesayangan Tuhan, saksi-saksi Kristus, dan orang-orang yang diberkati dan berhasil.

(Baca juga: MENGEJAR HATINYA TUHAN)

Begitu juga dengan idola, Anda dan saya tidak butuh idola lain, selain dari YESUS. Banyak orang menjadikan artis, penulis, penyanyi, musisi, dan lain sebagainya sebagai idola di dalam hidupnya. Sudah merupakan sebuah rahasia umum bahwa kita cenderung meniru orang yang kita idolakan. Ketika kita mengidolakan seorang penyanyi yang kehidupannya urakan, kita akan cenderung memiliki kehidupan yang urakan. Begitu juga ketika kita mengindolakan seorang artis yang gemar gonta-ganti pasangan, kita akan memiliki kencenderungan tersebut. Teman, pastikan idola Anda hanya YESUS seorang.

(Baca juga: TUHAN INGIN MATA ANDA TERTUJU KEPADA JANJINYA)

Saya teringat peristiwa kematian Curt Cobain, vokalis dari band Nirvana, di tahun 1994 silam. Sesaat setelah berita Curt memutuskan bunuh diri tersebar, beberapa orang fansnya melakukan hal yang sama. Sungguh mengerikan kehidupan orang-orang yang mengidolakan orang yang salah.

Teman, YESUS berbeda! DIA memberikan teladan yang sangat baik. Firman Tuhan katakan YESUS tidak pernah berbuat kesalahan sedikit pun. Anda tidak akan salah jalan ketika mengidolakan YESUS. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s