SATU-SATUNYA CARA AGAR ORANG LAIN MENDENGAR TENTANG YESUS

Bahan renungan:

Roma 10:13-14 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepadaNYA, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakanNYA?

Tidak peduli Presiden atau pun Gubernur kita mengatakan “Shalom” atau pun “Haleluya”, bukan itu yang membuat mereka masuk Sorga. Satu-satunya jalan menuju Sorga adalah percaya kepada YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tidak ada cara lain!

Banyak orang mengira keselamatan dapat disampaikan dengan cara berdoa dari jauh, berdoa di dalam hati, atau menumpangkan tangan ketika orangnya sedang tidur. Teman, ini bukan cara yang Alkitabiah.

(Baca juga: APAKAH ANDA SUDAH TAHU UNTUK APA ANDA DICIPTAKAN?)

Hanya ada satu supaya orang dapat mendengar KABAR BAIK tentang YESUS yang menyelamatkan, menyembuhkan, dan memberkati kita, yaitu dengan cara menceritakan kebenaran kepada orang tersebut. Kenapa kita perlu menceritakannya? Supaya mereka mendengar tentang Kristus, karena IMAN hanya timbul dari pendengaran akan Firman Kristus.

Dengan jelas Firman Tuhan katakan di Roma 10:17 bahwa iman hanya dapat timbul dari pendengaran akan Firman Kristus. Teman, bagaimana mungkin orang dapat mendengar Firman Kristus jika tidak ada orang yang pergi menceritakannya kepada orang-orang tersebut?

(Baca juga: SEPERTI GEMBALA YANG MEMELIHARA DOMBA-DOMBANYA)

Jangan hanya berhenti di doa, lalu tidak berbuat apa-apa, dan mengharapkan Tuhan yang bekerja menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. YESUS sudah memberikan Amanat Agung (Matius 28:19-20) tersebut kepada orang percaya. YESUS katakan “Pergilah …” supaya melalui gaya hidup, kesaksian, dan perkataan kita, orang lain dapat mendengar KABAR BAIK mengenai YESUS yang telah menebus dan membayar lunas segala hutang dosa dan kutuk kita. Mari kita melangkah dan menceritakan YESUS kepada orang-orang terdekat kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s