TUHAN TIDAK PERNAH MEMBATALKAN JANJINYA

Bahan renungan:

Mazmur 89:34 Aku tidak akan melanggar perjanjianKU, dan apa yang keluar dari bibirKU tidak akan Kuubah.

Tuhan tidak akan pernah mengingkari apa yang dikatakanNYA. Sungguh melegakan ketika kita mengetahui bahwa janji TUHAN di dalam hidup kita tidak akan pernah dibatalkan. Ketika TUHAN berfirman atas sesuatu, maka FirmanNYA adalah untuk selama-lamanya. Salah satu buktinya adalah matahari, bulan, dan bintang. Dalam kitab Kejadian dikatakan, “Berfirmanlah Allah …” saat DIA menciptakan matahari, bulan, dan bintang di hari keempat. Setelah ribuan tahun diciptakan, sampai hari ini benda-benda penerang tersebut tetap setia menemani Anda dan saya.

(Baca juga: SIAPA ANDA SEBELUM MENGENAL YESUS)

Teman, ALKITAB adalah buku tentang janji TUHAN kepada manusia. Ada begitu banyak janji yang terdapat di dalam Firman TUHAN. Lebih dari 6000 janji yang dituliskan dalam Alkitab untuk Anda. Mulai dari janji mengenai kesembuhan, kesehatan, masa depan yang indah, berkat, pemulihan, hidup yang berkemenangan, umur panjang, keselamatan, kuasa, mukjizat, sampai urusan teman hidup. Semua janji itu telah diucapkan TUHAN untuk Anda dan saya. Yang artinya janji tersebut selalu tersedia bagi kita dan tidak akan pernah gagal.

Sangat disayangkan jika kita tidak tahu janji-janji indah tersebut. Hal itu salah satu alasan terkuat mengapa banyak di antara anak-anak Tuhan yang putus asa dan patah harapan ketika menghadapi masalah. Ya, karena mereka tidak tahu bahwa Tuhan menyediakan janji yang indah bagi kita. Janji yang tidak pernah gagal.

(Baca juga: SATU-SATUNYA CARA AGAR ORANG LAIN MENDENGAR TENTANG YESUS)

Hari ini bukalah kembali Alkitab Anda. Cari janji-janji TUHAN untuk kehidupan Anda, renungkan ayat-ayat itu, dan mulai perkatakan dan hidupi janji tersebut dengan iman. Jangan biarkan iblis atau siapa pun menjauhkan Anda dari janji-janji TUHAN atau membuat Anda berpikir bahwa TUHAN tidak akan menepati janjiNYA terhadap Anda. Seperti yang kita telah ketahui bahwa TUHAN kita adalah Pribadi yang sangat setia, DIA tidak akan melanggar semua yang telah diucapkanNYA. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s