KALAU TUHAN KATAKAN KITA BERHARGA, OPINI LAIN TIDAK PENTING

Bahan renungan:

Yesaya 43:4a Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau …

Saat saya membagikan Firman Tuhan seringkali istri saya mendandani saya. Dia mencarikan saya baju dan celana dengan warna yang pas untuk saya. Pernah suatu kali, ketika saya membagikan Firman Tuhan, istri saya memilihkan kemeja berwarna orange dengan celana jeans panjang untuk saya. Seumur-umur saya tidak pernah ada niat untuk memakai kemeja berwarna orange. Saya sendiri kurang nyaman melihat diri saya mengenakan pakaian ini, namun istri saya katakan saya terlihat sangat cocok dengan kombinasi warna tersebut. Akhirnya saya gunakan baju tersebut dan menuai banyak komentar.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH MEMBATALKAN JANJINYA)

Namun, hari itu saya tidak peduli sama sekali dengan komentar orang lain. Bagi saya, selama istri saya katakan bagus, itu sudah cukup membuat saya percaya diri.

Cerita di atas adalah gambaran mengenai kita dan TUHAN. Seringkali dalam hidup kita, kita terlalu menganggap “apa kata orang” lebih penting dari “apa kata TUHAN”. Saat ada orang lain katakan bahwa diri kita gagal, tidak mampu, tidak bisa, atau tidak sanggup, mental kita langsung jatuh dan semangat kita patah. Padahal TUHAN semesta alam, Bapa kita, mengatakan bahwa kita sanggup dan pasti berhasil.

Teman, kalau TUHAN mengatakan Anda bisa, untuk apa Anda dengarkan orang lain yang mengatakan sebaliknya? Misalnya suatu hari Anda melamar kerja. Lalu, teman Anda mengatakan, “Kamu nggak akan mungkin diterima jika minta gaji segitu. Itu terlalu tinggi.” Padahal malam sebelumnya TUHAN berbisik lembut di hati Anda untuk mengajukan gaji tersebut saat bernegosiasi gaji. Untuk apa kita dengarkan apa kata orang lain saat TUHAN kita mengatakan kita layak mendapatkan gaji seperti itu? Sayangnya, banyak orang memutuskan untuk “ikut apa kata teman” daripada gagal diterima kerja.

(Baca juga: KARENA MEMBURU UANG, ORANG MENINGGALKAN IMANNYA)

Hari ini saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa TUHAN selalu menyediakan yang terbaik bagi Anda. Kalau Anda menyadari bahwa BAPA memandang Anda sangat berharga, Anda akan jadi orang-orang yang selalu merasa percaya diri akan segala hal. Bagaimana tidak, TUHAN yang menciptakan langit dan Bumi ini mengatakan, “Kamu adalah anakKU yang sangat berharga.” (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s