MATA TUHAN SENANTIASA MEMPERHATIKAN ANDA

Bahan renungan:

Yohanes 6:5 Ketika Yesus memandang sekelilingNYA dan melihat, bahwa orang banyak berbondong-bondong datang kepadaNYA, berkatalah Ia kepada Filipus: “Di manakah kita akan membeli roti, supaya mereka ini dapat makan?”

Saya menggarisbawahi kata-kata, “YESUS memandang sekelilingNYA dan melihat …” Wow, ini yang membuat YESUS berbeda dengan “tuhan” mana pun di dunia ini. YESUS adalah Tuhan yang memperhatikan Anda dan saya.

(Baca juga: KALAU TUHAN KATAKAN KITA BERHARGA, OPINI LAIN TIDAK PENTING)

Seringkali orang berpikir Tuhan itu jauh dan hanya memperhatikan orang-orang tertentu saja. Teman, Tuhan yang kita sembah di dalam nama YESUS tidak seperti itu. DIA memperhatikan setiap kita karena kita adalah anak-anak kesayanganNYA.

Lihat kalimat berikutnya dalam ayat di atas. YESUS menanyakan makanan untuk orang-orang yang mengikutiNYA kepada Filipus. Kalau Anda perhatikan, tidak sedikit pun diceritakan ada seseorang yang mengikuti YESUS yang meminta makan kepada YESUS atau pun murid-muridNYA. Di cerita ini YESUSlah yang justru memikirkan keperluan mereka jauh sebelum mereka menyadari bahwa mereka membutuhkan hal tersebut.

Tidakkah peristiwa ini berbicara sesuatu kepada Anda?

Bagi saya, sepenggal kisah ini sungguh memberikan sukacita yang besar. Karena saya jadi tahu bahwa Tuhan yang saya sembah adalah Tuhan yang memperhatikan segala keperluan dan kebutuhan saya lebih daripada diri saya sendiri. Bahkan DIA menyediakan jauh sebelum saya berteriak memerlukannya.

(Baca juga: APAKAH ANDA SUDAH TAHU UNTUK APA ANDA DICIPTAKAN?)

Teman, jika Anda adalah seseorang yang memutuskan untuk mengikut YESUS, Anda tidak perlu kuatir. Sama seperti ribuan orang dalam kisah di atas, mereka tidak kuatir sedikit pun. Karena mereka tahu yang mereka ikuti hari itu adalah YESUS, Sang Pencipta, Tuhan yang agung, Sang Juruselamat. Mereka tahu bahwa YESUS pasti memelihara mereka. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.