PUTUSKAN UNTUK MENGIKUTI APA KATA YESUS

Bahan renungan:

Lukas 5:5-6 Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

Suatu hari YESUS meminjam perahu Petrus untuk mengajar. Tentu saja hal tersebut bukan sebuah kebetulan. YESUS ingin memberkati hidup Petrus. Seusai mengajar, YESUS menyuruh Petrus mengayuh perahunya sedikit lebih jauh dari pantai. YESUS mengarahkan Petrus ke sebuah tempat yang lebih dalam.

(Baca juga: DI TENGAH PENCOBAAN, TUHAN DATANGKAN KEBAIKAN)

Lalu Petrus merespons, “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” Oh, Petrus belum menyadari siapa yang sedang menyuruhnya. Seperti kita ketahui, pada akhirnya Petrus menangkap sejumlah besar ikan sampai jalanya koyak. Hasil yang tidak dia dapatkan dari kerja kerasnya semalaman tergantikan berkali-kali lipat saat dia memutuskan untuk mengikuti apa kata YESUS.

Teman, seringkali dalam memilih pekerjaan kita, kita lupa melibatkan YESUS. Kita cenderung memilih pekerjaan berdasarkan gaji yang tinggi, fasilitas yang bagus, bonus yang menarik, atau adanya kesempatan. Tidak semua tawaran pekerjaan dengan gaji lebih besar akan membuat Anda semakin dekat kepada YESUS. Banyak orang yang saya kenal, dulunya sangat sungguh-sungguh di dalam TUHAN, namun hari ini, karena pekerjaan dan gajinya yang besar, dia bahkan tidak punya waktu untuk pergi ke gereja.

Saya tidak katakan untuk mengikut TUHAN berarti memilih pekerjaan gajinya kecil dan banyak waktu luang, bukan itu. Justru sebaliknya, ketika Anda memilih mengutamakan DIA terlebih dahulu, DIA akan memastikan hidup Anda diberkati. Tidak peduli seberapa besar atau kecil gaji yang Anda peroleh, ketika TUHAN yang menuntun Anda ke sana, DIA akan memastikan Anda hidup di dalam berkatNYA. Anda bisa lihat kisah Petrus di atas. Hari itu, ketika dia membiarkan YESUS menuntunnya, dia mendapatkan ikan sampai-sampainya jalanya koyak.

(Baca juga: TUHAN KITA PAKAR PEMBUAT MUKJIZAT)

Saya sangat yakin Petrus belum pernah mendapatkan ikan sebanyak itu sepanjang hidupnya sebagai nelayan. Teman, libatkan YESUS dalam memilih pekerjaan, kuliah, sekolah, atau pun pasangan hidup Anda. Ke tempat ke mana YESUS mengarahkan Anda, di sana ada kelimpahan dan berkat yang jauh lebih baik dan jauh lebih besar dari yang Anda peroleh dengan cara Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s