TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG PERCAYA

Bahan renungan:

Markus 9:23 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

Banyak orang Kristen yang berpikir bahwa mereka hanyalah manusia biasa. Bahkan ada yang berkata, “Aku ini hanya cacing tanah di mata TUHAN yang tidak berguna,” atau “Aku ini hanya debu tanah yang tidak mampu melakukan apa pun.”

Benar Anda hanyalah cacing tanah dan debu jika Anda hidup tanpa YESUS. Tapi, jika Anda percaya kepada YESUS dan telah mengalami kelahiran kembali, itu bukan hal yang ALKITAB ajarkan mengenai jati diri Anda sebagai orang percaya.

(Baca juga: YESUS MEMULIHKAN SEKETIKA)

Setiap orang yang telah mengalami kelahiran kembali dilahirkan dari benih Firman Allah yang hidup.  Ayat dalam 1 Petrus 1:23 menegaskan hal ini, “Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.”

Jika Anda belum pernah mendengar istilah ini atau tidak mengerti sama sekali mengenai hal ini Anda bisa membaca percakapan antara YESUS dan Nikodemus mengenai LAHIR BARU di Yohanes 3:1-18. Jangan kuatir teman, bukan hanya Anda yang tidak paham mengenai hal ini. Nikodemus sang ahli Taurat pun tidak mengerti hal ini sampai YESUS datang dan menyatakan kepadanya.

Ketika Anda lahir baru (Roma 10:9-10), di dalam diri Anda ada Roh yang jauh lebih besar dari roh apa pun yang ada di dunia ini (1 Yohanes 4:4b). Roh yang tinggal di dalam diri kita adalah Roh yang sama yang membangkitkan Yesus dari  antara orang mati (Rom 8:11). Orang-orang percaya bukanlah orang-orang biasa, 1/3 bagian (manusia terdiri dari roh, jiwa, dan tubuh) dari diri kita adalah Roh Allah Yang Hidup.

(Baca juga: PENYEBAB ANDA TIDAK MENERIMA JANJI TUHAN)

Jika Firman Tuhan katakan kita sanggup lakukan sesuatu, seperti menyembuhkan yang sakit, mengusir roh jahat, bahkan membangkitkan orang mati, itu artinya kita sanggup lakukan. Di titik inilah kita dapat sepakat dengan ayat renungan kita di atas bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya, karena TUHAN yang kita sembah adalah TUHAN yang bertahta atas kemustahilan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s