ORANG TERDEKAT ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN ANDA

Bahan renungan:

Ayub 42:5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau,tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.

Waktu saya membaca ayat di atas, saya langsung teringat mengenai betapa pentingnya bagi setiap kita untuk selektif memilih orang-orang yang berada di dekat kita, karena mereka menjadi salah satu faktor yang menentukan keputusan Anda akan masa depan. Jika Anda dekat dengan orang yang salah, jangan heran jika masa depan Anda tidak seperti yang Anda harapkan. Bahkan jangan heran jika kehidupan Anda tidak seindah yang Tuhan janjikan.

(Baca juga: SELEKTIF MEMILIH KOMUNITAS DAN SAHABAT ANDA)

Di dalam Ayub 3:25, Ayub mengatakan, “Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.” Dulu saya bertanya-tanya apa sumber ketakutan dan kecemasan Ayub, sehingga Ayub mengalami penderitaan yang begitu hebat yang tidak seharusnya dia alami. Ternyata, masalah Ayub berasal disebabkan oleh “Hanya kata orang saja aku mendengar tentang Engkau …”

Ya, Ayub bersahabat dengan orang-orang yang salah, yang tidak mengenal Tuhan dengan benar. Saya bisa membayangkan ketika Ayub sedang mencari jawaban untuk permasalahannya, teman-temannya dengan enteng mengatakan, “Sudah, untuk apa engkau pikirkan masalahmu, mari kita bersenang-senang saja, hidup ini hanya sekali.”

Anda tentu mengerti jika kita tidak berpegang kepada kebenaran Firman Tuhan, maka tidak ada IMAN di sana, dan jika tidak ada IMAN, kita adalah mangsa empuk dari tipu daya si jahat. Tanpa kebenaran Firman Tuhan, hidup kita akan sangat mudah diombang-ambingkan oleh tipu daya iblis. Itu yang terjadi pada Ayub.

(Baca juga: KOMUNITAS YANG SALAH MERUSAK KITA, PERLAHAN TAPI PASTI!)

Teman, pilihlah dengan bijak orang-orang yang dekat dengan Anda. Pastikan mereka adalah orang-orang yang mengenal TUHAN dengan benar, yang hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan, dan menghasilkan buah-buah pertobatan yang baik. Jika Anda bergaul dengan orang demikian, masa depan Anda pasti indah. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s